mobilinanews

New Rush GR Sport Facelift, Family SUV dengan Tampilan Semakin Premium dan Berkelas

Senin, 01/04/2024 20:08 WIB
New Rush GR Sport Facelift, Family SUV dengan Tampilan Semakin Premium dan Berkelas
Improvement New Rush GR Sport, family SUV dengan tampilan semakin premium dan berkelas di segmennya

mobilinanews (Jakarta) - PT Toyota-Astra Motor (TAM) dengan semangat perbaikan berkelanjutan memberikan peningkatan tampilan dan fitur New Rush GR Sport menjadi salah satu kendaraan yang banyak diminati masyarakat Indonesia.

Penyegaran dilakukan pada desain eksterior dan interior untuk semakin memperkuat DNA New Rush sebagai  Medium SUV  yang tampil lebih  sporty  dan tangguh, serta meningkatkan kenyamanan bermodalkan  fitur-fitur canggih , ditambah sentuhan untuk menonjolkan kesan berkualitas dan  premium  pada  Family SUV  Andalan Toyota ini.

Sebagai perusahaan mobilitas, PT Toyota-Astra Motor (TAM) memiliki nilai inti yang cukup kuat dalam hal perbaikan berkelanjutan untuk menghadirkan mobil yang lebih baik sebagai solusi mobilitas yang sesuai kebutuhan pelangan dan perkembangan zaman.

“Toyota ingin memperkuat identitas GR brand pada New Rush yang memiliki image sporty, tangguh, dan fun to drive, serta juga meningkatkan kesan berkualitas dan premium untuk menjangkau segmen pasar keluarga menengah yang lebih luas, dan memberikan nilai Total Ownership Experience yang lebih menguntungkan pelanggan, jelas Wakil Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

Toyota Rush mendominasi  seluruh penjualan  Medium SUV  pada tahun 2023 lalu dengan raihan penjualan sebesar 39.340 unit atau 22,83% dari  pangsa pasar  nasional. 

All-rounder  yang sudah mapan dan memiliki reputasi kuat di mata pelanggan ini, memiliki keunggulan terkait konsistensi dan ketangguhan di berbagai medan jalan dan fungsionalitas tinggi sebuah SUV 7- seater .

Sehingga segala jenis mobilitas keluarga, baik di perkotaan maupun pedesaan, dapat berjalan dengan mulus tanpa kendala.

Catatan seluruh sales yang kecewa tersebut, menempatkan New Rush pada posisi pertama di segmen dengan rivalitas yang sangat ketat ini, bahkan di antaranya merupakan pendatang baru yang berusaha menjanjikan berbagai keunggulan.

Dengan tetap menghadirkan alam -nya sebagai SUV keluarga, penyegaran di awal tahun 2024 diharapkan dapat meningkatkan daya tariknya di hadapan calon pelanggan sekaligus memberikan value tambahan kepada pelanggan setia.

Perhatian lebih kepada varian GR Sport juga bukan tanpa alasan, mengingat keseluruhan penjualan Rush GR Sport tahun lalu tercatat sebanyak 32.693 unit atau 83,1% dari keseluruhan penjualan Rush.

Melihat tingginya antusiasme pelanggan, PT TAM berupaya meningkatkan value dari Rush GR Sport denganmenghadirkan penyempurnaan pada beberapa detail eksterior untuk memberikan penampilan yang lebih sportymacho, tangguh, dan premium serta menyajikan pengalaman berkendara yang berkelas bermodalkan sentuhan kemewahan di area kabin.

Peningkatan pada New Rush GR Sport

Garis filosofi Roads Build People dan People Build Cars, eksistensi New Rush di pasar kendaraan bermotor Indonesia yang sudah sangat panjang.

Memberikan kesempatan kepada Toyota untuk mengembangkan solusi mobilitas baru yang dapat beradaptasi pada berbagai kondisi jalan, dan memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia yang beragam.

Perubahan cukup besar tampak di bagian depan New Rush GR Sport yang sebenarnya sudah memiliki karakter SUV yang sangat kuat. 

Black Glossy Front Grille Ornament memberikan tampilan muka yang lebih segar dan mewah, sementara  New Design Black Glossy Front Bumper Spoiler menampilkan kesan yang lebih macho dan tangguh pada bagian depan sebagai ciri khas brand  SUV GR  .

Selain itu, Toyota juga ingin mempertegas brand core spirit GR melalui penyelarasan beberapa item dengan sentuhan warna hitam yang terlihat lebih sporty sekaligus elegan dan berkelas.

Sentuhan warna hitam yang mewah diberikan pada bagian Black Outer Mirror dan Black Door Handle, sedangkan emblem Dual VVT-i di sepatbor depan dilepas dan digantikan oleh Black Glossy Overfender untuk melindungi seluruh sepatbor dan membuatnya tampil semakin gagah.

Penyempurnaan  lainnya adalah desain baru pada  Black Glossy Side Body Moulding yang penempatannya di pintu digeser lebih rendah, bersama desain baru pada  Two-tone Alloy Wheel .

Ke bagian belakang, Black Glossy Upper Door Garnish  semakin mengentalkan nuansa sporty dan berkelas.

Selaras bemper depan, New Design Black Glossy Rear Bumper Spoiler  menampilkan postur tubuh yang lebih  macho  dan tangguh di belakang.

Melanjutkan tema desain khas GR yakni  sporty, elegan , dan mewah ke bagian dalam New Rush GR Sport,  Black Interior Color  menghadirkan atmosfer kabin yang lebih  premium  dan nyaman. 

Layar Audio 9-Inch baru  dengan  bukaan  logo GR memperkuat kesan sebuah kendaraan yang  fun to drive .

Sentuhan pada panel interior dan  door armrest  berbahan  soft pad  hitam, memberikan pengalaman berkendara yang lebih rileks dan nyaman.

GR Steering Wheel  tetap dihadirkan untuk menambah sensasi berkendara yang menghibur khas TOYOTA GAZOO Racing.

GR Headrest Cover  juga tetap disematkan untuk memperkuat aura  sporty  di dalam kabin dan menjadi ciri khas tipe GR Sport.  Inflator Ban Portabel  (12 V) kini juga tersedia pada New Rush GR Sport dan tipe G.

Toyota tetap mempertahankan salah satu  nilai inti  New Rush yakni daya angkut 7-penumpang, yang membuatnya terus melekat di hati keluarga Indonesia dengan budaya  guyub  yang kental.

Meski terdapat 3 baris bangku, kemampuan membawa barang masih memadai dan ruang penyimpanan melimpah di area kabin.

Postur khas SUV memberikan ketidaknyamanan dan daya tahan yang mengesankan pada berbagai kondisi jalan, baik di weekdays maupun weekend, tanpa perlu ragu akan dianya.

Sama dengan generasi sebelumnya, New Rush memiliki 4 pilihan model dengan harga sebagai berikut:

- New Rush 1.5 G MT Rp. 284.400.000

- Rush Baru 1,5 G seharga Rp. 295.200.000

- New Rush 1.5 GR Sport MT Rp. 299.750.000

- New Rush 1.5 GR Sport HARGA Rp. 310.450.000

*Harga OTR DKI Jakarta

Sebagai bagian dari upaya Toyota dalam mewujudkan mobilitas yang inklusif, tersedia  Toyota Customization Option  (TCO) khusus untuk New Rush GR Sport dan New Rush tipe G yang mencakup beberapa jenis aksesori dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, bersama jaminan kualitas standar produk Toyota.

Seluruh aksesoris TCO dapat dipesan di  outlet  terdekat dan akan langsung dipasang saat membeli New Rush dengan garansi 3 tahun atau 100.000 km, jika dipesan bersamaan dengan pembelian mobil baru.

Untuk memberikan kemudahan servis berkala kepada pemilik seluruh tipe New Rush, Toyota menyediakan program T-CARE yakni bebas biaya jasa ( gratis tenaga kerja ) dan biaya suku suku cadang ( gratis suku cadang ) hingga dengan servis berkala ke-7 (maksimal 3 tahun / 60.000 km).

Ditambah perpanjangan  garansi Toyota  ( Extended Garansi ) 1 tahun / 20.000 km, dengan catatan pelanggan rutin servis berkala di bengkel resmi Toyota.

“PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengucapkan terima kasih atas kesetiaan keluarga Indonesia yang selalu menjadikan Rush sebagai pilihan utama solusi mobilitas di segmen Medium SUV hingga saat ini,” tutup Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy .

Kami juga mengapresiasi antusiasme GR antusias yang menjadikan Rush GR Sport sebagai opsi utama dalam menjalankan aktivitasnya.

“Peningkatan pada New Rush GR Sport diharapkan semakin menampilkan ciri khas SUV GR yang sporty, tangguh, dan berkelas, sekaligus memberikan keseruan dan kegembiraan GR yang lebih premium dari penampilan dan pengalaman di balik kemudi,” pungkas Anton Jimmi Suwandy. (budsan )

 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo