mobilinanews

Meski Banyak Tantangan di 2024, Mitsubishi Motors Optimis Bisa Raih Penjualan 100 Ribu Unit

Rabu, 03/04/2024 03:58 WIB
Meski Banyak Tantangan di 2024, Mitsubishi Motors Optimis Bisa Raih Penjualan 100 Ribu Unit
Ki-ka: Yoshio Igarashi (Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI), Irwan Kuncoro (Director of Sales and Marketing Division), Atsushi Kurita (President Director), Kazuto Azuma (Director of After Sales Division) dan Hikaru Mii (Director of Product Strategy Division PT MMKSI).

mobilinanews (Jakarta) - Presiden Direktur PT Mitsubishi  Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Atsushi Kurita, menyebutkan bahwa 2024 merupakan tahun penuh tantangan.

"Menghadapi banyak tantangan dan faktor seperti inflasi, kenaikan suku perbankan, pergurangan subsidi bahan bakar, dan masalah politik," ujar Atsushi Kurita pada Annual Media Gathering and Iftar Ramadan 2024 di Jakarta, Senin (1/4/2024).

Selan itu,  lanjut Kurita, penjualan kendaraan Mitsubishi juga terpengaruh persaingan ketat di pasar.

"Dalam situasi itu, kami mengenalkan tambahan lini produk baru di pasar seperti Mitsubishi XForce dan Januari tahun ini, kami memproduksi mobil listrik niaga ringan yaitu L100 EV. Kedua produk tersebut telah mulai menembus pasar dengan lebih kuat dan memperluas pasar," terang Atsushi Kurita.

Ditambahkan, sebagian besar produk Mitsubishi Motors telah mempertahankan posisi dan juga berhasil mencapai peningkatan siginifikan dalam layanan bisnis.

Menghadapi tahun 2024, Kurita mengharapkan pertumbuhan positif di industri otomotif. "MMKSI bersemangat untuk mencapai pertumbuhan yang baik dari penjualan dan layanan purna jual."

"Target penting kami adalah meningkatkan kepuasan konsumen dan meningkatkan kualitas pelayanan untuk pelanggan kami," pungkas Kurita.

TARGET 100 RIBU UNIT 2024

Senada disampaikan, Yoshio Igarashi selaku Director of Sales and Marketing Division Saya bahwa pada 2024 ini tetap ada tantangan yang harus bisa dihadapi, namun optimis bisa mengatasinya. 

Hal itu dibuktikan dengan MMKSI telah menjual 77.937 unit kendaraan dari periode Maret 2023 hingga Maret 2024.

"Ini bukan hasil terbaik bagi kami, jika dibandingkan tahun lalu. Ditambah lagi kondisi pasar yang mengalami penurunan dan penurunan terjadi di segmen line up kami yang kuat," ujar Yoshio Igarashi.

Maka itu, pihak MMKSI mempersiapkan strategi kompetitif dan inovatif agar bisa membeirkan pilihan bagi masyarakat. "Dan optimis, permintaan pasar kami tetap dapat mempertahankan posisi."

Mitsubishi XForce mendapat respons yang positif sejak dikenalkan pada November 2023. XForce mendapatkan market share 13%. Hasil ini merupakan indikasi yang baik buat XForce di mana model ini mempertahankann posisi kedua di SUV 5 seater, penantang yang perlu diperhitungkan.

"Selanjutnya, untuk model SUV dan MPV. Untuk MPV, kami berhasil mempertahankan posisi sebagai top two di segmen. Xpander dan Xpander Cross masih jadi pilihan masyarakat Indonesia. Berkat performa dan kenyamanan terbaik, kami mendapatkan nmarket share 23 persen," lanjutnya. 

Kemudian, untuk Mitsubishi Pajero Sport masih bersaing di segmennya dan mendapatkan market share 41 persen. Triton dengan kondisi ekonomi yang diharapkan lebih baik maka capaian akan lebih baik.

"Di segmen pikup niaga, Mitsubishi L300 dengan market share mencapai 55 persen, karena L300 merupakan produk mobil pikup tiada banding bagi konsumen di Indonesia," terang Yoshio Igarashi.

Selain produk kompetitif dan inovatif, MMKSI percaya jaringan purna jual menjadi kelebihan yang harus dimiliki.

"Kami melanjutkan aktivitas di bidang ini karena sudah menjadi komitmen kami untuk memberikan yang terbaik. Tahun fiskal 2023, jadi momentum kami untuk meluaskan eksistensi di layanan purna jual."

"Untuk target penjualan 2024, yakni sebanyak 100.000 unit, kami akan melakukan usaha yag terbaik untuk mencapainya. Terutama terus mempertahanan yang terbaik untuk konsumen di layanan after-sales," tutup Igarashi. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo