mobilinanews

Air ev dan BinguoEV Jadi yang Terlaris, Penjualan Mobil Listrik Didominasi Wuling

Selasa, 02/04/2024 20:45 WIB
Air ev dan BinguoEV Jadi yang Terlaris, Penjualan Mobil Listrik Didominasi Wuling
Deretan mobil listik anyar Wuling BinguoEV yang digandrungi masyarakat

mobilinanews (Jakarta) - Sepak terjang mobil listrik Wuling mentereng di pasar otomtif Indoensia. Dua mobil listrik andalan Wuling yakni Air ev dan BinguoEV di Indonesia berhasil menorehkan pencapaian yang gemilang.

Hal yang lebih menarik lagi yakni dua model yang telah dirakit secara lokal di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, sukses menjadi EV terlaris sepanjang Januari hingga Februari 2024.

Berdasarkan data yang dirilis oleh pabrikan, jumlah retail sales mobil listrik mungil ini mencapai 474 unit sepanjang dua bulan pertama pada tahun 2024. Sementara untuk model BinguoEV, pada periode yang sama berhasil mengukuhkan 1.298 unit.

Dengan performa penjualan tersebut, total retail sales Wuling di segmen elektrifikasi mencapai 1.772 unit atau menguasai sekitar 59 persen market share mobil listrik di Indonesia.

Tidak hanya bagus dalam hal penjualan retail, tetapi, dari sisi wholesales, kedua model tersebut juga sukses mengukuhkan posisinya sebagai mobil listrik terlaris.

Masih berdasarkan data yang dirilis oleh pabrikan, untuk wholesales Air ev pada Januari - Februari 2024 berhasil mengumpulkan 457 unit.

Begitu pun dengan BinguoEV, model ini juga turut berkontribusi dengan memberikan total 2.304 unit sehingga akumulasi keduanya mencatatkan 2.761 unit atau menguasai market share sebesar 78 persen.

Tentu penerimaan yang baik tersebut ditopang melalui keunggulan yang diberikan oleh pabrikan kepada konsumen mobil listrik mereka.

Adapun hal tersebut antara lain adalah adanya pemberian lifetime core ev component warranty, didukung dengan 150 dealership di seluruh Indonesia, serta telah mencapai TKDN melebihi 40 persen dan artinya kedua model tersebut berhak mendapatkan insentif PPN dari pemerintah.

Di samping itu, melalui eksistensi tersebut, juga menggambarkan bahwa minat publik terhadap mobil listrik terus bertambah dari waktu ke waktu.

Beberapa masyarakat sudah mulai beralih ke EV dengan alasan kepraktisan serta efisiensi dari sisi perawatan dan pengeluaran biaya harian. (elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo