mobilinanews

Kejurnas OnePrix 2024 Ekspansi ke Sulawesi, Kalimantan dan Sumatera, Ini Jadwal Lengkapnya

Kamis, 04/04/2024 12:08 WIB
Kejurnas OnePrix 2024 Ekspansi ke Sulawesi, Kalimantan dan Sumatera, Ini Jadwal Lengkapnya
Jadwak Kejurnas Balap Motor OnePrix 2024, ekspansi ke luar Pulau Jawa

mobilinanews (Jakarta) - Kejuaraan nasional balap motor OnePrix musim 2024 segera digulirkan 27-28 April 2024 di sirkuit Ratona Motor Sport, Palopo, Sulawesi Selatan.

Menariknya, pada seri pembuka OnePrix 2024 ini, akan dihelat malam hari. Event akan digelar Sabtu malam dan Minggu malam.

Sebagai kejuaraan level nasional, OnePrix 2024 ekspansi dengan hadir di 4 pulau berbeda di Indonesia yakni Sulawesi, Kalimantan, Jawa dan Sumatera.

“Sebagai event pembuka, tepatnya di sirkuit Ratona Motor Sport, sampai saat ini persiapan sudah 80 persen. OMM akan terus menjalin komunikasi dengan pejabat dan masyarakat daerah yang punya sirkuit balap di Indonesia demi sukses gelaran Oneprix," kata Arlan Perkasa Lukman, CEO Oneprix Motorsport Manajemen (OMM).

Menilik sukses Oneprix 2023 dengan mengusung budaya dan menggeliatkan ekonomi lokal, tahun ini Oneprix akan melakukan gebrakan yang lebih.

"Ciri khas dan budaya setiap kota akan kami jadikan kolaborasi yang menarik pada gelaran Oneprix 2024 sehingga dapat memberikan hiburan yang lengkap dan lebih lengkap," lanjut Arlan.

OMM juga mengajak kolaborAKSI komunitas motor lokal melalui berbagai kegiatan serta informasi teraktual tentang balap motor di Indonesia, bekerjasama dengan beberapa sponsor.

Arlan menambahkan Indonesia punya banyak sirkuit yang memenuhi standar balap nasional. Dari OMM terus melakukan pendekatan kepada pemerintah daerah. "Alhamdulillah sambutannya sangat baik dan OMM berterima kasih atas dukungan dari
pemerintah juga masyarakat," tambahnya 

OMM juga mengharapkan peran aktif pemerintah daerah dapat membangun dan merawat fasilitas olahraga khususnya sirkuit balap motor dengan baik.

Sehingga para pemuda/pemudi Indonesia bisa menyalurkan bakatnya dengan baik dan bisa melahirkan bibit-bibit atlet balap terbaik.

“Dengan adanya Oneprix yang digelar di berbagai daerag dapat menggerakan perekonomian, juga mengenalkan kota-kota di Indonesia yang memiliki banyak karakteristik lebih luas lagi ke masyarakat.” tambah Arlan.

Sementara itu, peraturan baru ditetapkan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat, peserta Oneprix tahun ini, harus mendaftarkan timnya menjadi asosiasi IMI Pusat.

OMM akan menggelar kelas OP 1, OP 2 dan OP 3 dengan batasan usia dibebaskan. Pendaftaran Kejurnas Oneprix 2024 sudah bisa dilakukan pada Rabu, 3 April 2024. (bs)

Jadwal Kejurnas Balap Motor Oneprix 2024 :
1.27 -28 April 2024 - Sulawesi (Ratona, Palopo)
2.11 -12 Mei 2024 - Kalimantan (Sabaru, Kalteng)
3. 6 - 7 Juli 2024 - Jawa (Bung Tomo Surabaya)
4. 10 - 11 Agustus 2024 - Sumatera (Zabaq Jambi)
4. 12 - 13 Oktober 2024 - Jawa (Mijen Semarang)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo