mobilinanews

OnePrix 2024 Seri 1 Siap Digelar di Sirkuit Ratona Palopo Sulawesi Selatan, Tim Puas Penjelasan OMM

Rabu, 03/04/2024 21:18 WIB
OnePrix 2024 Seri 1 Siap Digelar di Sirkuit Ratona Palopo Sulawesi Selatan, Tim Puas Penjelasan OMM
Arlan Lukman (CEO OMM) foto bersama manajer tim, owner serta perwakilan sponsor pada preskon dan bukber di Hotel Pomelotel Jakarta Selatan, Rabu (3/4/2024). (foto : budsan)

mobilinanews (Jakarta) - Kejurnas balap motor OnePrix 2024 siap digelar 5 seri yang tersebar di 4 pulau yaitu Sulawesi, Kalimantan, Sumatera dan Jawa. Seri pembuka akan dihelat di sirkuit Ratona Motor Sport di kabupaten Palopo, Sulawesi Selatan, 27-28 April 2024.

"Untuk seri pembuka di sirkuit Ratona, akan digelar malam hari pada Sabtu dan Minggu. Karena itu (balap malam) menjadi ciri khas di Ratona, maka kami akan pertahankan," ungkap Arlan Lukman CEO OMM (OnePrix Motorsport Managemen).

"Dilangsungkannya seri 1 OnePrix 2024 di Ratona juga merupakan usulan komunitas dan teman-teman tim. Kami sebagai keluarga besar, sudah seharusnya mendengarkan dan mewujudkannya," lanjut Arlan Lukman.

Arlan Lukman menyampaikan itu pada preskon bersama media dan para manajer tim peserta OnePrix 2024 di Jakarta Selatan, Rabu (3/4/2024). Acara digelar sekaligus buka puasa bersama.

Menurut Arlan Lukman, 5 seri OnePrix 2024 yang digelar di 5 sirkuit berbeda termasuk 3 di luar Pulau Jawa, juga merupakan aspirasi dari tim-tim peserta OnePrix.

Arlan Lukman (kanan) dan Yanuardi, menyampaikan keterangan pers di Jakarta, Rabu (3/4/2024) malam

"Maka itu, terkait rencana tim harus berbadan hukum, uang deposit hingga subsidi, kemudian ada yang keberatan, ya kita berdiskusi lagi. Hasilnya, pertama : tim berbadan hukum masih bersifat anjuran, uang deposit menjadi untuk tim dan akan dikembalikan pada Oktober 2024, serta terkait subsidi juga telah kita sampaikan kepada tim-tim sebagai stakeholder OnePrix," lanjut Arlan.

Bahkan besaran deposit telah disepakati pada pertemuan internal (tersendiri) antara OMM dan para manager team yakni untuk kelas Oneprix 1 sebesar Rp50 juta, OnePrix 2 (Rp30 juta) dan OnePrix 3 (Rp20 juta). 

Tidak hanya TVOne, OnePrix juga akan disiarkan langsung melalui TV Digital, youtube serta livestreaming. 

RESPONS POSITIF TIM 

Terkait tim berbadan hukum masih bersifat anjuran, dan uang deposit per tim tersebut serta merta mendapat respons positif dari para manajer tim dan owner team.

"Saya pikir, telah OMM mau mendengarkan aspirasi kami, dan persyaratan yang diajukan masih wajar. Saya senang, komunitas dan tim sangat diperhatikan dan OMM cukup fleksibel," ungkap Rey Ratukore, manajer sekaligus owner Rey Racing Team.

Leon Chandra, manajer dan chief enginer beberapa tim di OnePrix menyebut bahwa keterangan resmi yang disampaikan Arlan Lukman cukup melegakan. Pasalnya, berbeda dengan yang beredar di sosmed. 

Ditanya terkait ASR VMK, salah satu tim papan atas yang juga mempercayakan motornya ditangani Leon Chandra yang dikabarkan bakal off di OnePrix 2024, disanggahnya. "Belum tentu sih," ujar Leon Chandra, singkat. 

Dedy Mulyana, owner tim Honda BKJU mengapresiasi forum pertemuan antara pihak OMM dengan tim peserta OnePrix.

"Pada dasarnya, Honda BKJU siap berpartisipasi di OnePrix 2024. Hanya memang, ada yang jadwalnya rada mepet dengan event lain yaitu Mandalika Racing Series dan Asia Road Racing Championship. Tapi overall, OnePrix 2024 its ok," ungkap Dedy Mulyana, pengusaha kontruksi di Banten Kidul, provinsi Banten.

Rudy Trijaya, manajer ART (Astra Honda Racing Team) Yogyakarta tidak hanya menyambut positif akan digelarnya 5 seri di 5 sirkuit berbeda di Indonesia, bahkan telah menentukan para pembalapnya yang turun di 3 kelas yaitu OnePrix 1, OnePrix 2 dan OnePrix 3.

"Saya bocorin untuk pembalap di kelas OnePrix 1 (Expert) dari ART Yogyakarta yaitu Andi Gilang dan Afi Capirossi. Yang kelas OnePrix 2 dan OnePrix 3 nanti saja yaa," senyum Rudy Trijaya.

Sementara Juniar Rizal, owner tim Aditama SCM Berau Kalimantan Timur juga merespons sangat positif 5 seri OnePrix 2024 beserta persyaratannya.

"Dengan senang hati kami mendengarkan keterangan dari pak Arlan, yang mengakomodasi keinginan mayoritas peserta OnePrix," ujar Juniar Rizal, pengusaha di bidang pengangkutan mining yang datang langsung dari Berau.

Juniar menambahkan, akan menurunkan 4 pembalap yaitu Chandra "Tole" Hermawan, Bintang Nur Alif, Sabian Fathul Ilmi dan Danadyaksa Widya Pangestu. Sabian merupakan putra dari Juniar Rizal.

Selain manajer tim dan owner tim, hadir pula dari perwakilan Pireli, RCB, Astra Honda Motor, Yamaha Racing Indonesia dan Kawasaki. (budsan)      

 

 

        

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo