mobilinanews

Mengupas Mobil Listrik GAC Aion Hyper HT Asal China Sebelum Debut di Indonesia

Sabtu, 13/04/2024 19:32 WIB
Mengupas Mobil Listrik GAC Aion Hyper HT Asal China Sebelum Debut di Indonesia
GAC Aion Y Plus, merek mobil baru asal China yang bakal mengaspal di Indonesia.

mobilinanews (Jakarta) - GAC Aion, merek mobil asal China yang baru saja melangkah ke pasar otomotif Indonesia melalui Indomobil Group, siap menggebrak pasar dengan kedatangan dua model mobil listrik SUV: GAC Aion Y Plus dan GAC Aion Hyper HT.

Kedua model ini menjadi langkah awal GAC Aion dalam memperkenalkan teknologi canggih dan ramah lingkungan kepada konsumen Indonesia.

Sebelum memasuki pasar Indonesia, GAC Aion Hyper HT, varian terbaru dari sub-brand premium Hyper, telah terlebih dahulu diperkenalkan di Thailand melalui ajang Bangkok International Motor Show 2024.

Pada acara tersebut, Hyper HT, sebuah SUV mid-size, dipamerkan bersama dengan saudara-saudaranya, yaitu sedan Hyper GT dan supercar Hyper SSR. Pembukaan pra-pemesanan untuk Hyper HT di Thailand juga menjadi langkah awal bagi GAC Aion dalam menjajaki pasar otomotif di negara tersebut.

Pabrik GAC Aion di Thailand akan segera memulai konversi sistem kemudi kanan untuk memenuhi regulasi setempat. Diprediksi bahwa konversi ini akan selesai pada bulan Juli, sesuai dengan pernyataan resmi perusahaan.

Menurut laporan dari PaulTan, harga perkenalan untuk SUV listrik ini dimulai dari 1.999.900 baht atau sekitar Rp 874,9 juta, sedikit lebih tinggi daripada harga di pasar China.

Dengan harga tersebut, konsumen akan mendapatkan kendaraan dengan dimensi yang mengesankan, menawarkan ruang kabin yang luas untuk menampung hingga lima penumpang dengan nyaman.

GAC Aion Hyper HT memiliki dimensi yang hampir sebanding dengan Tesla Model X, yang menegaskan posisinya sebagai pesaing serius di segmen premium.

Dengan fitur pintu gullwing yang tersedia dalam beberapa varian trim, GAC Aion memberikan sentuhan mewah pada mobil berpenggerak roda belakang ini.

Tidak hanya itu, Hyper HT juga menawarkan empat opsi baterai yang memberikan variasi harga untuk berbagai kebutuhan konsumen.

Varian entry-level dilengkapi dengan baterai Lithium Iron Phosphate (LFP) 72,7 kWh yang dipadukan dengan motor listrik 241 tenaga kuda dan torsi 355 Nm.

Dengan performa yang mengagumkan, mobil ini mampu menempuh jarak hingga 600 km berdasarkan standar CLTC dan mencapai kecepatan 0-100 km/jam dalam waktu 6,8 detik.

Dengan kombinasi teknologi canggih, kenyamanan, dan performa yang unggul, GAC Aion Hyper HT siap menjadi pilihan bagi konsumen yang menginginkan pengalaman berkendara yang modern dan ramah lingkungan.

Dengan langkah ini, GAC Aion membawa revolusi baru dalam industri otomotif Indonesia menuju masa depan yang lebih bersih dan berkelanjutan. (krm)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo