mobilinanews

Umar Abdullah Siap Debut di TCR Asia International Series 2024 di Sepang, Syabil Dikawal Avan di Gokart Sentul

Minggu, 14/04/2024 15:08 WIB
Umar Abdullah Siap Debut di TCR Asia International Series 2024 di Sepang, Syabil Dikawal Avan di Gokart Sentul
Umar Abdullah siap melakukan debut di kejuaraan balap mobil TCR Asia International Series 2024 di Sirkuit Sepang Malaysia, 4-5 Mei 2024

mobilinanews (Bali) - Udah kadung registrasi, dan tidak tahu jika tanggalnya bentrok dengan Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup 2024 round 3 di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor. 

Pembalap senior Umar Abdullah putuskan akan mengikuti seri 1 TCR Asia International Series di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, 4-5 Mei 2024. 

"Waduh, bener? (Tanggalnya bentrokan dengan Eshark Rok Cup 2024). Saya udah daftar lagi," ujar Umar kaget saat diberi tahu tanggalnya bentrokan antara TCR Asia dengan Kejurnas gokart Eshark Rok Cup.

Pasalnya, Syabil Basalamah (8 tahun) putra sulung Umar Abdullah adalah pegokart nasional yang tahun ini telah masuk tahun ke-3nya berkiprah di ajang balap mobil kate tersebut.

Mumpung liburan, quality time bersama keluarga di Pulau Bali

Dan biasanya Umar Abdullah sebagai orang tua mendampingi saat Syabil berlaga di ajang Kejurnas Eshark Rok Cup. 

"Kali ini, kayaknya akan balapan masing-masing deh. Syabil bisa diurus kak Avan (Avan Abdullah, kakaknya Umar dan seorang pembalap mobil senior) dan Dicky Setiawan. Mereka andalan lah pokoknya," senyum Umar Abdullah.  

Kejuaraan balap mobil TCR Asia International Series 2024 semula seri pembukanya bakal dilangsungkan 20-21 April 2024. Hanya saja karena satu dan lain hal, dimundurkan menjadi 4-5 Mei. 

Demikian pula, seri-seri berikutnya ikut bergolak mundur. Bahkan ada pergantian seri semula direncanakan di sirkuit Shanghai China, diganti ke Sirkuit Internasional Chang, Buriram Thailand.  

Ada 5 pembalap Indonesia yang rencananya ikut serta yaitu Umar Abdullah (Honda Civic Type R FL5 TCR), Benny Santoso (Hyundai Elantra N TCR), Budiyanto (Audi RS3 LMS TCR), Dypo Fitra (Hyundai Elantra N TCR) dan M Ferrel Fadhil (Audi RS3 LMS TCR).

Namun sepertinya pada seri 1 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia nanti Benny Santoso dan Ferrel belum bisa ikutan.

Benny Santoso yang sudah sempat 2 kali melakukan latihan di sirkuit Sepang, lebih memilih mendampingi Zavian Fabrizio Santoso (11 tahun), putra sulungnya berlaga di Eshark Rok Cup Indonesia rd 3. Sedangkan Ferrel belum mendapat penjelasan.

“Saya balap kan hanya untuk hobi, senang-senang. Kalau Zavi masih panjang perjalanannya,” senyum Benny Santoso. 

Meski begitu, pengusaha ekspor-impor tersebut tetap menyiapkan diri, jika ada mukjizat. “Iya, kalau tiba-tiba misalnya Eshark Rok Cup jadwalnya mundur. Tapi yang ini, cuma bercanda sih,” Benny Santoso buru-buru meralat.   

Sementara itu, Umar Abdullah mengaku secara khusus belum melakukan latihan di sirkuit Sepang, Malaysia.

Namun, pembalap Andalan Bank BJB Delta Garage Racing Team ini sudah sangat familiar dengan lintasan sirkuit Sepang. Pasalnya, dalam 3 tahun terakhir selalu mengikuti balap mobil di sana serta langganan naik podium (juara). 

Target di TCR Asia International Series 2024, Bos Umar? 

"Insyaallah, berusaha yang terbaik. Tapi untuk menjadi juara 1, kita harus lihat dulu siapa saja kompetitornya. Karena kabarnya, pesertanya banyak, sekitar 20 pembalap," terang Umar Abdullah yang ketika dihubungi tengah liburan di Bali bersama keluarganya. (budsan)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo