mobilinanews

Kejurnas Rally 2024 : Andalkan Subaru Impreza WRX, Andi Yusrizal Dedengkot BART Motorsport Siap Tarung di Kelas M2

Senin, 15/04/2024 10:08 WIB
Kejurnas Rally 2024 : Andalkan Subaru Impreza WRX, Andi Yusrizal Dedengkot BART Motorsport Siap Tarung di Kelas M2
Andalkan Subaru Impreza WRX, perally Andi Yusrizal dengan co-driver Lanang Damatjati dari BART Motorsport siap berkompetisi di kelas M2 Kejurnas Rally 2024

mobilinanews (Jakarta) - Setelah mencetak prestasi mengkilap di ajang Danau Toba Rally - APRC Grand Finale 2023 di Simalungun, Sumatera Utara, (24-26/11/2023) dengan menjuarai kelas M3, perally Andi Yusrizal otomatis laga di kelas M2.

"Jika pada seri terakhir Kejurnas Danau Toba Rally 2023 lalu, saya turun di kelas M3, maka secara regulasi tahun ini menjadi kelas M2. Insyaallah, bisa lancar," ungkap Andi Yusrizal kepada mobilinanews.

Andi Yusrizal bersama Lanang Damarjati co-driver sekaligus mentor

Andi Yusrizal adalah perally andalan BART Motorsport baru kali pertama ngegas Subaru Impreza WRX, yang diakui belum banyak dikuasainya.

"Yah, mungkin baru 50 persen. Makanya di luar ekspektasi, bisa menang. Awalnya, target cuma finish sih," lanjut Andi Yusrizal. 

Berkiprah di kelas M2, disadari Andi Yusrizal bukan tantangan ringan. Namun mentoring dari Bintang Barlean, perally satu tim di BART yang telah beberapa tahun menggunakan Subaru, serta kembali dinavigatori Lanang Damarjati, membuat Andi Yusrizal optimis.   

 Andi Yusrizal, progress menggembirakan

"Makanya kalau target sih pasti maksimal, P1 di kelas. Untuk Overall,  mudah-mudahan bisa masuk 10 besar hehe..," tekad Andi Yusrizal.

Ditambahkan perally sebelumnya menggunakan mobil Proton ini, dirinya masih adaptasi dengan Subaru Impreza WRX.

Dan, di seri terakhir Kejurnas Rally 2023 kemarin masih dijadikan trial and error, semacam ujicoba dan cari tahu apa yang kurang dari mobil.

 Bersama keluarga di hari raya Idul Fitri 1445 H, salah satu putranya pegokart

Sementara itu, Lanang Damarjati yang didapuk sebagai advisor BART Motorsport menyebutkan, atas permintaan secara khusus Andi Yusrizal akhirnya mengurungkan niat pensiun sebagai co-driver.

"Kenapa saya mau menerima permintaan Andi, karena saya melihat semangat, bakat dan keinginan besar untuk maju. Saya mendampingi dia sejak dari nol, hingga mengalami progress menggembirakan seperti sekarang. Mudah-mudahan bisa berkontribusi untuk prestasi Andi," ungkap Lanang Damarjati.

 Bersama Bintang Barlean, tak malu belajar dengan yang lebih muda

4 PERALLY BART MOTORSPORT 

Lanang Damarjati juga menyampaikan BART Motorsport musim ini akan diperkuat 4 perally yakni Bintang Barlean (kelas H2, M1, Rally4), Andi Yusrizal (M2), Farrel Haikal (R2) serta Unggul Prakoso (J2). 

"Iya, komposisi BART Motorsport musim ini ada Bintang, Andi, Farrel dan Unggul. Farrel ini perally muda berbakat juga. Sedangkan Pak Unggul merupakan perally dan offroader senior, yang sangat passion di motorsport," terang Lanang.  

Sementara untuk Bintang Barlean, Lanang mengaku belum berani memastikan akan turun di kelas apa.

 Dengan Anondo Eko, terjalin keakraban dan kekeluargaan di BART Motorsport

"Kalau merujuk tahun lalu, dengan menggunakan Subaru, berarti di kelas M1. Tapi jika dengan Xpander AP4, berarti H2. Untuk yang Rally4, saya belum bisa sampaikan meski mobilnya sudah ready," ungkap co-driver sarat pengalaman itu, membuat penasaran. 

Untuk Andi Yusrizal, mobil Subaru Impreza WRX masih sama tahun lalu dan bakal berlaga di kelas M2.

"Belum akan ganti girboks skuential, karena kalau itu dilakukan, harus siap bermain di kelas M1. Rasanya, masih perlu waktu untuk ke sana deh," pungkas Lanang Damarjati (budsan) 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo