mobilinanews

Avila Bahar Akan Tampil Full Series MCS 2024 Bersama Honda Malaysia Racing Team, Di Sirkuit Sepang

Kamis, 25/04/2024 17:08 WIB
Avila Bahar Akan Tampil Full Series MCS 2024 Bersama Honda Malaysia Racing Team, Di Sirkuit Sepang
Avila Bahar, siap memperkuat Honda Malaysia Racing Team pada event balap mobil MCS 2024 di Sepang International Circuit Malaysia, seri pembuka 4-5 Mei depan. (foto : dok pribadi)

mobilinanews (Jakarta) - Pembalap muda berprestasi andalan Honda Racing Indonesia, Avila Bahar, akan berlaga di ajang MCS (Malaysia Championship Series) seri 1 di Sepang International Circuit, Malaysia, 4-5 Mei depan 2024 depan.

Avila Bahar (20 tahun), juara nasional balap mobil kelas ITCR 1500 tahun 2022 dan 2023 akan turun di kelas MTC (Malaysia Touring Car) dengan konsep balapan Endurance 60 menit + 1 lap, menggunakan sedan Honda City.

Avila Bahar (kiri) dan Putera Adam (pembalap Malaysia)

"Avila kembali sebagai pembalap tamu Honda Malaysia Racing Team (HMRT), untuk mendampingi salah satu pembalap terbaik Malaysia, Putera Adam, turun di kelas MTC," ungkap Alvin Bahar, ayahanda Avila di P1 Digital Motorsport, jalan Hang Jebat Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2024) sore.

Sebelumnya, Avila Bahar juga berduet dengan Putera Adam di event sama tahun 2022. Awalnya, Avila Bahar diundang menggantikan posisi salah satu pembalap HMRT karena terkena Covid-19. 

Musim lalu gunakan City Hatchback, tahun ini andalkan sedan Honda City

Di tahun itu pula, Avila Bahar turun balap di kelas SP2 1600 Standar menggunakan Honda Jazz dan meraih double winner pada Juni. 

Sedangkan pada 2023, Avila Bahar tercatat 3 kali balap di sirkuit Sepang Malaysia.

Yang pertama balapan Sprint, kedua balapan 300 km berduet dengan Alvin Bahar, serta ketiga pada November bertrio dengan Alvin Bahar dan Stefen Teo (Pekanbaru) mengikuti balap ketahanan Sepang Endurance 1.000 km berhasil meraih juara dua.  

Avila Bahar mengisi jeda balap dengan latihan gokart bersama Team HDM di SIKC Bogor

Terkait Avila Bahar diminta turun full series (4 seri MCS dan balap ketahanan Sepang 1.000 km di sirkuit Sepang Malaysia) bersama HMRT, sebenarnya sudah dibicarakan pada seri 6 ISSOM tahun lalu.

Saat itu, dua perwakilan HMRT yang kagum dengan skill dan prestasi Avila Bahar, hadir di Sentul International Circuit Bogor. Namun baru Maret lalu, secara resmi HMRT memberitahukan Avila Bahar untuk mengikuti balapan full series di MCS 2024. 

Avila dan Alvin Bahar, saat balap endurance 300 km di MCS 2023

"Jadi, saya rasa ini sudah melalui proses (pengamatan) cukup panjang. Pasalnya, Avila diundang HMRT untuk balapan di sirkuit Sepang Malaysia, sejak 2022. Namun baru musim ini, diminta turun full series," terang Alvin Bahar.

Meski begitu, lanjut Alvin Bahar, prioritas utama tetap Kejurnas Balap Mobil ISSOM, bersama Honda Racing Indonesia. "Kalau bisa ikut full series di MCS 2024, kebetulan secara jadwal tidak bentrok dengan ISSOM," terang Alvin Bahar. 

Avila Bahar bersama para pembalap Honda Malaysia Racing Team 

Harapan Alvin Bahar, putra sulungnya itu bisa mengikuti balapan dengan lancar di sirkuit Sepang Malaysia. "Kalau bisa lancar hingga finish saja, sudah senang. Kalau bisa podium, itu bonus," senyum Alvin Bahar. (bs)

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo