mobilinanews

Bamsoet Apresiasi Offroad IMI x IOF Challenge 2024 Bakal Digelar di Sirkuit Purangga Park Kebumen Jawa Tengah

Jum'at, 26/04/2024 18:08 WIB
Bamsoet Apresiasi Offroad IMI x IOF Challenge 2024 Bakal Digelar di Sirkuit Purangga Park Kebumen Jawa Tengah
Bamsoet Apresiasi Offroad IMI x IOF Challenge 2024 Bakal Dgelar di Sirkuit Purangga Park Kebumen

mobilinanews (Jakarta) - Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bersama Indonesia Offroad Federation (IOF) berkolaborasi menyelenggarakan Kejuaraan Adventure Offroad bertajuk IMI x IOF Challenge 2024, di Sirkuit Purangga Park, Kebumen, Jawa Tengah pada 10-12 Mei 2024.

Event ini, memperebutkan total hadiah ratusan juta rupiah.

IMI bersama IOF juga sedang mempersiapkan MoU untuk bekerjasama memajukan kejuaraan offroad di berbagai daerah.

Sekaligus agar tidak ada lagi kesalahpahaman maupun miskomunikasi terkait proses perizinan dan hal lainnya seputar penyelenggaraan kejuaraan offroad.

Karena pada prinsipnya, IMI dan IOF memiliki kesamaan visi bahwa olahraga offroad harus terus maju dan berkembang. Semakin banyak event kejuaraan, semakin bagus dalam pembinaan para atlet offroad.

"IMI dan IOF juga akan melibatkan Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup serta Perhutani. Sehingga kita bisa memaksimalkan potensi kawasan hutan Perhutani sebagai lokasi kegiatan offroad tanpa merusak ekosistem lingkungannya. Melainkan memberikan nilai tambah bagi kawasan Perhutani agar bisa mendukung pengembangan atlet offroad," ujar Bamsoet usai menerima pengurus IOF, di Jakarta, Jumat (26/4/2024).

Hadir antara lain Ketua IMI x IOF Challenge 2024 sekaligus Komisi Adventure Offroad IMI Pusat Gladys Soesatyo, Sekretaris Jenderal IOF Joko Permana, Kadep I Organisasi IOF Tonny Hendrik Lasut.

Lalu, Kadep III Olahraga IOF Lalu Herman Mahaputra, Kadiv Roda Dua IOF Brigjen Pol. Suyudi Ario Seto, Anggota Divisi Roda Dua IOF Yanuar Mahendra serta Anggota Divisi Litbang IOF Yakub Haliq.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, IMI x IOF Challenge 2024 menghadirkan perlombaan offroad yang seru dan menantang bagi para offroader.

Kejuaraan terbagi dalam dua kategori. Yakni IMI Adventure Offroad Non Winch yang terdiri dari kelas G1, G2, G3, dan G4. Serta IOF Adventure Offroad Winching yang terbagi dalam kelas Adventure Offroad Individual Winch (Kelas FFA) dan Adventure Offroad Team Winch (Kelas FFA).

Sejauh ini sudah ada 30 starting yang terdaftar, dan masih akan bertambah lagi mengingat waktu pelaksanaan yang masih beberapa minggu lagi.

"IMI x IOF Challenge 2024 menjadi ajang bagi para offroader untuk menunjukkan kemampuan dan ketangguhan mereka. Khususnya dalam menaklukkan medan off-road yang menantang. Para peserta akan diuji kemampuannya dalam navigasi, teknik mengemudi, dan kerja sama tim," jelas Bamsoet.

Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI dan Kepala Badan Polhukam KADIN Indonesia ini menerangkan, melalui kejuaraan ini diharapkan dapat meningkatkan keterampilan para offroader agar mampu menaklukan berbagai lintasan yang berat, sehingga bisa melahirkan offroader handal.

Para peserta sekaligus penonton juga bisa mengeksplorasi keindahan alam di sekitar lokasi Sirkuit Purangga Park. 

Menjadikan event ini tidak hanya sekadar event otomotif, melainkan juga sebagai promosi Purangga Park sebagai destinasi wisata alam di Kebumen.

"Sehingga masyarakat luas akan semakin banyak lagi yang datang ke Purangga Park. IMI x IOF Challenge 2024, maupun berbagai kejuaraan otomotif lainnya dapat memberikan multiplier effect economy yang signifikan bagi masyarakat di sekitar lokasi sirkuit. Sehingga dapat berkontribusi meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat," pungkas Bamsoet. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo