mobilinanews

OnePrix 2024 Palopo : Andi Gilang Main di Home Race, Digadang Berjaya Di Tanah Kelahiran Bulukumba Sulawesi Selatan

Sabtu, 27/04/2024 09:08 WIB
OnePrix 2024 Palopo : Andi Gilang Main di Home Race, Digadang Berjaya Di Tanah Kelahiran Bulukumba Sulawesi Selatan
Andi Gilang main di home race, karena kelahiran Bulukumba Sulawesi Selatan

mobilinanews (Palopo) - Empat pembalap juara nasional OnePrix dan pembalap Moto2, tampil berlaga pada Kejurnas Balap Motor OnePrix 2024 seri 1 di Ratona Motorsport Circuit Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Sabtu-Minggu (27-28/4/2024) akhir pekan ini.

Adalah M Faerozi (VMK Racing Team), Reynaldi Pradana (Aben Racing Team), Hafid PN (VMK Racing Team), Chandra Hermawan (Yamaha Aditama SCM Berau) dan Andi Farid Izhar (Astra Racing Team Yogyakarta).

Lima pembalap ini diprediksi bakal menjadi unggulan dan bersaing ketat di kelas OnePrix 1 (Expert) dari total 17 pembalap, dan 10 tim yang akan bertarung pada seri pembuka OnePrix 2024 di Ratona Motor Sport Circuit.

M Faerozi adalah juara nasional kelas OP1 Expert OnePrix tahun 2021, Reynaldi Pradana (karib disapa Rere) juara nasional OP1 Expert tahun 2022, Hafid PN juara nasional kelas OP1 Expert tahun 2023. 

Chandra Hermawan adalah juara nasional kelas OP2 Novice tahun 2023, yang tahun ini naik level di kelas OP1 Expert.  

Sedangkan Andi Farid Izhar, atau yang lebih populer dengan panggilan Andi Gilang adalah pembalap Asia Road Racing Championship (ARRC) di kelas Asia Superbike 1000 cc dan juga mantan pembalap Moto2, ini merupakan tahun keduanya berlaga di OnePrix.

Hanya saja, tahun lalu, pembalap kelahiran Bulukumba (Sulawesi Selatan), 14 Agustus 1997 ini turun berlomba bukan dari seri awal, karena berstatus sebagai pembalap cadangan. 

Namun, yang menjadi catatan khusus, Andi Gilang laga di Ratona tak ubahnya home race. Pasalnya, kampung halaman Andi Gilang dengan Ratona di Palopo, sama-sama di provinsi Sulawesi Selatan. Meski kabarnya dari Palopo ke Bulukumba masih 12 jam dengan kendaraan darat. 

Akankah Andi Gilang akan menunjukkan kemampuan terbaiknya di "pulau leluhurnya"? Atau bahkan Rere yang menumpahkan energi balapnya, setelah hampir setahun "vakum" dari hingar bingar event Kejurnas? 

Saksikan kiprah para juara OnePrix dan pembalap Moto2 tersebut, di OnePrix Ewako yang akan disiarkan secara langsung di stasiun TVOne, Minggu (28/4/2024) mulai pukul 14.00 WIB. (budsan)   

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo