mobilinanews

Ingin Tampil Beda, Ini Referensi Modifikasi Wuling Air EV dari Tomi Airbrush

Selasa, 30/04/2024 12:05 WIB
Ingin Tampil Beda, Ini Referensi Modifikasi Wuling Air EV dari Tomi Airbrush
Wuling Air ev garapan Tomi Airbrush yang lebih sporty dan elegan

mobilinanews (Jakarta) - Bengkel modifikasi kenamaan Tomi Airbrush merilis konsep desain modifikasi untuk untuk mobil listrik Wuling Air ev yang saat ini menjadi incaran masyarakat.

Tomi Airbrush menjawab kebutuhan dan permintaan konsumen yang ingin tampil beda dengan sentuhan modifikasi berkelas dari tangan dingin Tomy Gunawan, yang dikenal sangat mumpuni. Permintaan tersebut ditandai oleh Tomy sudah ada sejak jelang akhir 2023 lalu.

CEO dari bengkel modifikasi Tomi Airbrush, Tomy Gunawan mengatakan melalui desain yang diberikan, ia ingin memberikan ekslusifitas dan mobil elegan pada pecinta mobil listrik mungil Wuling itu.

“Sejak jelang akhir tahun lalu, banyak pelanggan yang datang untuk meminta modifikasi simpel dari Wuling Air EV. Ada yang meminta modifikasi perubahan warna, bodikit hingga beberapa diantaranya meminta konsep modifikasi eksterior untuk airbrush,” buka Tomy.

Menjawab kebutuhan para penggemar modifikasi tersebut, Tomy berinisiatif untuk merilis dua buah konsep desain modifikasi yang nantinya bisa dijadikan rujukan modifikasi bagi para penggemar Wuling Air EV. Tomy menyiapkan konsep modifikasi bertema sporty dan elegant.

Dua konsep tersebut paling banyak diminati para penggemar modifikasi, pasalnya untuk kedua tema tersebut masih sangat memungkinkan diterapkan untuk pemakaian harian, artinya tidak ekstrim yang akan menyulitkan mobilitas harian penggunanya.

Konsep sporty menjadi hal wajib atau dasar dalam modifikasi harian. Tomy menyelipkan spoiler lip pada bagian bumper depan menggantikan lip bumper standar yang hanya berbentuk rata atau monoton. Pada sisi samping bagian depan juga ditambahkan dengan lekuk bodi yang menghadirkan kesan dinamis.

Masuk ke bagian samping, pada bodi eksterior asli nampak cekungan bodi di bagian pintu, oleh Tomy lekuk desain tersebut ditutup dengan door panel dengan ketebalan sekira 3 centimeter dan disempurnakan melalui kehadiran side skirt disepanjang sisi bawah pintu hingga mendekat ke kubah roda depan dan belakang.

Pada bagian belakang Wuling Air EV konsep sporty juga sangat jelas tergambar, “Bodi bagian belakang kami menerapkan konsep yang sama dengan bagian depan. Kami melakukan ubahan pada bentuk bumper belakang tepatnya dibagian paling bawah, dengan konsep rear diffuser,” jelas Tomy.

Inovasi desain modifikasi dari Tomi Airbrush itu, dimaksudkan agar kesan sporty juga menyeruak pada bagian buritan mobil listrik tersebut sehingga tampil lebih keren untuk menunjang gaya pengunanya.

Beralih ke konsep desain modifikasi elegant yang juga digarap oleh Tomy. Masih mengusung komposisi yang sama dengan konsep sporty, yakni ada modifikasi spoiler lip, side skirt, door panel pada sisi bawah pintu hingga rear diffuser pada bagian belakangnya. Hanya saja, model atau bentuk bodikitnya yang berbeda dengan model sporty. Ini tentu saja dibuat dengan dasar pertimbangan desain yang menggambarkan konsep elegant itu sendiri.

Ada komponen bodikit elegant yang berbeda dari sporty, tampak dalam desain berupa boks bagasi yang menyerupai sebuah headset di bagian samping belakang pintu. Bagian tersebut diyakini Tomy dapat menampung barang ringan dengan kapasitas hingga 18 liter.

“Secara konsep, bodikit elegant didesain lebih simpel modelnya dibanding dengan konsep bodikit sporty. Hanya saja pada bagian belakang kami juga melengkapi bodikit dengan rear wing, sebagai pelengkap konsep modifikasi elegant,” tegas Tomy.

Tomy memastikan seluruh desain konsep modifikasi Wuling Air EV, baik itu sporty ataupun elegant dapat direalisasikan di bengkel miliknya. “Sejatinya ini tidak hanya rujukan konsep modifikasi tetapi lebih jauh kami sudah siap menjawab pertanyaan para penggila modifikasi untuk produk-produk bodikit Wuling Air EV ini,” tambah Tomy.

Sebagai bentuk partisipasi terhadap perkembangan dunia modifikasi dan aftermarket otomotif di Tanah Air, pihak Tomi Airbrush juga menyediakan bodikit modifikasi Wuling Air EV yang siap dikirim ke seluruh penjuru Indonesia.

“Kami juga memberikan peluang untuk bengkel-bengkel modifikasi lain agar dapat berperan serta dalam menjawab setiap tantangan para pencinta modifikasi dalam memenuhi kebutuhan part-part modifikasi yang berujung menggerakkan kegiatan modifikasi di masing-masing daerah terutama luar Jakarta agar dapat menjadi penggerak ekonomi bersama-sama dalam dunia otomotif,” ungkap Tomy.

Bentuk apresiasi lainnya juga diungkapkan oleh Tomy bahwa dirinya siap untuk merespon setiap penggemar modifikasi yang ingin melakukan diskusi atau konsultasi modifikasi mobil listrik melalui layanan telepon di nomor +62 811-8215-959 dan +62 811-8215-959.

Dalam perkembangannya, jika antusiasme berkembang hingga ke konsep modifikasi kaki-kaki atau bodikit dengan model lainnya untuk Wuling Air EV ini, ia juga menyanggupi untuk berdiskusi.(elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo