mobilinanews
Home »

GAC Aion V Generasi ke-2 Siap Tampil di Indonesia, Terlihat Macho dan Semakin Canggih

Kamis, 02/05/2024 01:22 WIB
GAC Aion V Generasi ke-2 Siap Tampil di Indonesia, Terlihat Macho dan Semakin Canggih
Tampilan salah satu SUV GAC yang nongkrong di Beijing International Automotive Exhibition 2024

mobilinanews, (Jakarta) - Pameran Beijing Auto Show 2024 jadi event paling dinanti para pecinta otomotif dunia dan Cina pada khususnya. Pasalnya sejumlah merek mobil lokal merilis produk anyarnya di sana.

Termasuk GAC Aion yang meluncurkan untuk pertama kalinya Aion V generasi kedua pekan ini.
Peluncuran model ini diikuti dengan ambisi untuk ekspansinya ke pasar global.

SUV ini hadir menjanjikan dengan sejumlah inovasi yang mengagumkan.
Dibandingkan dengan generasi sebelumnya yang diluncurkan 2020, Aion V generasi kedua ini hadir dengan dimensi lebih besar.
Secara detail, mobil ini punya panjang 4.605 mm dan jarak sumbu roda 2.775 mm.
Platform baterainya didukung listrik murni AEP yang sudah dikembangkan, hal ini guna menawarkan pengalaman berkendara yang canggih dan efisien.

Kemudian, salah satu fitur terobosan yang ditawarkan adalah penggunaan penggerak listrik terintegrasi all-in-one, berpendingin cairan pertama di industri yang membantu mengoptimalkan ruang interior dan tata letak kabin depan.
Dibekali penggerak roda depan, efisiensi kendaraan ini di dunia mencapai 90,5% dan kecepatan dikelasnya mencapai 20.000 rpm, Aion V menawarkan kinerja yang mengesankan.
Bahkan diklaim memiliki jangkauan mencapai 750 km (CLTC) dan kemampuan beradaptasi pada suhu ekstrem.
Penggunaan teknologi terkini juga diterapkan dalam sistem pengisian daya. Waktu pengisian baterai sampai 60 persen dapat menempuh jarak hingga 370 km.

Desain Aion V generasi kedua ini terinsipirasi oleh kekuatan dan teknologi masa depan. Hadir juga dengan estetika yang mencerminkan kekuatan Tyrannosaurus Rex.
Sementara interior mobil ini menawarkan kenyamanan maksimal dengan jok depan yang dapat disandarkan hingga rata menyerupai tempat tidur berukuran 2 meter hanya dengan menekan tombol dengan satu sentuhan saja.
Bahkan dalamnya sudah dilengkapi pendingin kecil dan system audio dengan sembilan speaker. Tidak hanya itu, Aion V juga dilengkapi dengan teknologi AI (Artificial Intelligent) yang canggih.
Penggunaan kecerdasan buatan itu memungkinkan kokpitnya berevolusi sendiri melalui interaksi dengan pengguna.

Kecanggihan fitur pada GAC Aion V generasi kedua adalah ADiGO Pilot, sistem penggerak cerdas yang ditenagai oleh chip Orin X dan menggunakan unit Lidar, radar dengan panjang gelombang 5 milimeter, dan 11 kamera.
Tanpa memerlukan pemetaan presisi tinggi, dapat memberikan bantuan mengemudi (NDA) di perkotaan maupun di jalan raya.
Aion V ini juga dibekali dengan fungsi V2L yang memungkinkan penggunaan daya untuk berbagai keperluan, mobil ini menjadi pusat konektivitas yang sangat diperlukan dalam era digital saat ini.

GAC Aion V generasi kedua ini menawarkan 23 teknologi terobosan dan 8 nilai inti pengguna yang menjadikannya sebagai pilihan paling unggul di pasar mobil listrik.
Bakal Diproduksi di Indonesia
Seperti diketahui, GAC berencana untuk memperluas pangsa pasarnya, termasuk di Asia Tenggara.
Adanya pabrik baru di Thailand dan pembangunan pabrik di Indonesia, GAC Aion menegaskan komitmennya untuk menjadi pemimpin pasar mobil listrik di wilayah Asia Tenggara.
Jadi tunggu saja kehadirannya di Indonesia.

berita TERKAIT
    Tidak ada berita terkait
About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo