mobilinanews

Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia

Kamis, 02/05/2024 01:03 WIB
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia
Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Periklindo dan CCPIT Wuxi untuk pengembangan kendaraan listrik

mobilinanews (Jakarta) – Perkumpulan Industri Kendaraan listrik Indonesia (Periklindo) terus berupaya menjaring kekuatan untuk percepatan elektrifikasi di Tanah Air.

Hari ini, Rabu (1/5), Periklindo bersama dengan Dewan Tiongkok untuk Promosi Perdagangan Internasional Subdewan Wuxi (CCPIT Wuxi) menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) untuk memperkuat kerja sama di sektor kendaraan listrik.

Kerjasama ini berisi empat poin yang akan berkontribusi bagi pengembangan elektrifikasi dari berbagai sisi.

- Meningkatkan kunjungan dan pertukaran pengalaman bilateral yang berharga dalam memajukan industri kendaraan listrik, di antara kedua pihak.

- Memperkuat komunikasi dan pertukaran informasi tentang perdagangan, investasi dan teknologi di industri kendaraan listrik. Dan layanan terkait seperti konvensi dan pameran.

- Mempromosikan kerjasama bisnis dalam berbagai kegiatan seperti lokakarya, pameran, forum, agar dapat menghasilkan sinergi dan peluang bagi kedua pihak.

- Saling mendukung kegiatan promosi ekonomi, perdagangan, dan budaya di masing-masing negara.

Direktur Hubungan Internasional CCPIT Wuxi, Zhou Long mengatakan kerja sama ini sangat penting karena ada potensi yang besar untuk saling berkontribusi bagi kemajuan elektrifikasi di kedua negara.

"MoU ini merupakan langkah penting untuk memperkuat hubungan antara CCPIT Wuxi dan Periklindo," kata Zhou Long.

"Kami yakin bahwa kerjasama ini akan membawa manfaat yang signifikan bagi kedua pihak dan membantu mendorong pengembangan industri kendaraan listrik di Indonesia dan Tiongkok," lanjutnya.

Sekretaris Jenderal Periklindo, Tenggono Chuandra Phoa mengapresiasi kolaborasi dan kemitraan ini karena ke depan elektrifikasi Indonesia bisa mengglobal.

"Kami sangat senang dapat bermitra dengan CCPIT Wuxi untuk meningkatkan industri kendaraan listrik di Indonesia," ujar Tenggono Chuandra Phoa

Tenggono yakin dan percaya melalui MoU ini akan membuka peluang baru untuk kerjasama dan membantu Indonesia mencapai tujuannya menjadi pemimpin global dalam produksi kendaraan listrik yang ramah lingkungan dan terjangkau.

Asal tahu saja, CCPIT Wuxi adalah sub-dewan domestik dari Dewan Tiongkok untuk Promosi Perdagangan Internasional (CCPIT), badan promosi perdagangan terkemuka di Tiongkok.

CCPIT Wuxi bisa diandalkan karena mereka memiliki komitmen yang kuat untuk mempromosikan perdagangan internasional, investasi bilateral, dan pengembangan industri di wilayah Wuxi.

Hal ini akan semakin menguatkan Periklindo sebagai asosiasi industri kendaraan listrik Indonesia untuk pengembangan industri kendaraan listrik di masa depan.(elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo