mobilinanews

FIFGROUP Resmikan Kampung Berseri Astra, Binaan Pertama Di Kota Depok

Jum'at, 03/05/2024 18:05 WIB
FIFGROUP Resmikan Kampung Berseri Astra, Binaan Pertama Di Kota Depok
Petinggi FIFGroup saat meresmikan Kampung Berseri Astra di Depok

mobilinanews (Depok) - PT Federal International Finance (FIFGROUP) meresmikan Kampung Berseri Astra (KBA) Binaan FIFGROUP di Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, Jumat (3/5).

Langkah ini menjadi komitmen Grup Astra terhadap pembangunan komunitas, Kelurahan Duren Seribu menjadi KBA pertama yang dibina secara langsung oleh FIFGROUP.

Melalui kolaborasi dengan masyarakat dan pemerintahan daerah setempat, program ini bertujuan mewujudkan desa yang bersih, sehat, cerdas, dan produktif, sehingga meningkatkan kualitas hidup warga secara berkelanjutan.

FIFGROUP bersama dengan Pemerintahan Kota Depok mewujudkan program sinergis itu dengan melakukan peresmian KBA Binaan FIFGROUP. Peresmian itu ditandai dengan pemotongan pita yang dihadiri Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

“Inisiatif seperti KBA adalah langkah konkret dalam mewujudkan visi Kota Depok sebagai kota yang sejahtera dan ramah lingkungan. Kami sangat berterima kasih atas komitmen FIFGROUP dalam mendukung pembangunan komunitas lokal”, tutur Mohammad Idris.

Acara kick off meliputi kegiatan seremonial yang diikuti oleh warga kampung binaan dan kunjungan ke berbagai fasilitas yang telah dibangun seperti Posyandu, Taman Baca, Rumah Pembibitan, Rumah Maggot dan Bididaya Ikan dalam Emeber (Budikdamber) sebagai bagian dari inisiatif pengembangan komunitas dalam program KBA FIFGROUP.

Hingga tahun 2023, Grup Astra telah membina 194 KBA. Secara khusus, peresmian Kelurahan Duren Seribu sebagai KBA menandai desa pertama yang dibina langsung oleh FIFGROUP. Kelurahan Duren Seribu dipilih karena potensi pengembangan yang berkelanjutan dalam hal kesehatan, pendidikan, kewirausahaan, dan lingkungan.

Melalui pelaksanaan KBA, FIFGROUP berupaya mengembangkan potensi keberlanjutan dari kualitas hidup warga Kelurahan Duren Seribu sekaligus berkontribusi terhadap pengentasan isu sosial dan lingkungan di daerah melalui sejumlah inisiatif dari keempat pilar Corporate Social Responsibility (CSR) FIFGROUP, yakni FIFGROUP Sehat, FIFGROUP Pintar, FIFGROUP Sejahtera, dan FIFGROUP Lestari.

Dari pilar FIFGROUP Sehat, program akan mencakup kampanye kesadaran hidup bersih dan sehat, lokakarya kesehatan untuk remaja dan ibu hamil, pendirian dan peningkatan Posyandu untuk remaja dan lansia, serta pelatihan bagi kader Posyandu untuk mengatasi masalah stunting dan kesehatan lainnya.

Dari pilar FIFGROUP Pintar, upaya akan difokuskan pada penyediaan infrastruktur untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) melalui PAUD Mawar Seribu, penyediaan buku dan mainan di taman baca, serta pelatihan untuk guru PAUD guna meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak di Kelurahan Duren Seribu.

Selain itu, dari pilar FIFGROUP Sejahtera, dukungan akan diberikan untuk pengembangan usaha lokal melalui dana bergulir untuk UMKM atau pembiayaan tanpa bunga, dan lokakarya untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan wirausaha lokal.

Terakhir, dari pilar FIFGROUP Lestari, inisiatif akan mencakup perluasan area hijau dan penerapan praktik pertanian yang berkelanjutan melalui rumah pembibitan dan rumah maggot, lokakarya Kelompok Wanita Tani, dan penyediaan alat serta pelatihan untuk budidaya ikan dalam ember (Budikdamber).(elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo