mobilinanews

Dypo Fitra Dari Indonesia Juara Kelas Asia Cup Event TCR Asia Series 2024 di Sepang International Circuit

Sabtu, 04/05/2024 23:08 WIB
Dypo Fitra Dari Indonesia Juara Kelas Asia Cup Event TCR Asia Series 2024 di Sepang International Circuit
Dypo Fitra bersama putra bungsunya (tengah) sebagai juara 1 dan Budiyanto (kiri) juara 2 TCR Asia International Series di Sepang International Circuit Malaysia Sabtu (4/5/2024)

mobilinanews (Sepang)  - Dypo Fitra, pembalap andalan Bank BJB Delta Garage Racing Team, berhasil merebut juara 1 TCR Asia Series 2024 round satu di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Sabtu (4/5/2024) hari ini.

Dypo Fitra yang mengandalkan Hyundai Elantra N TCR menjadi pembalap tercepat di kelas Asia Cup, diikuti Budiyanto (JVS Group Racing Team, Indonesia) sebagai juara dua serta Liu Qiren (Hyundai N by Z. Speed, China) juara tiga.

"Alhamdulillah, akhirnya bisa menjadi juara 1 TCR Asia Series. Sejujurnya, lawannya luar biasa berat. Karena mereka sudah bertahun-tahun turun di balap TCR," ungkap Dypo Fitra, dengan wajah ceria.

Pada balapan 12 putaran di sirkuit sepanjang 5,53 km tersebut, Dypo Fitra tampil percaya diri dan balap dengan konstan hingga balapan berakhir. 

Dari youtube TCR Asia International Series putaran 1 tersebut, tampak Audi RS3 LMS yang dikemudikan Budiyanto sempat senggolan dengan bemper belakang kiri Hyundai Elantra N TCR Dypo Fitra di tikungan jelang finish.     

Namun tidak berakibat fatal, dan keduanya bisa melanjutkan balapan hingga finish.

Apa kunci kemenangan kali ini?

"Fokus latihan beberapa hari ini di Sirkuit Internasional Sepang. Serta berkat doa istri, anak dan keluarga. Kebetulan istri dan anak mensupport langsung di sini," terang Dypo Fitra yang juga seorang perally nasional.

Masih ada race 2 yang akan berlangsung Minggu (5/5/2024) di Sirkuit Internasional Sepang Malaysia. 

Selaim Dypo Fitra, pembalap Indonesia lainnya yakni Budiyanto, Benny Santoso dan Umar Abdullah. (hilary)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo