mobilinanews

Wuling Cloud EV Dijajal Komunitas Otomotif Untuk Rasakan Sensasi dan Kenyamanan Berkendara

Senin, 06/05/2024 01:03 WIB
Wuling Cloud EV Dijajal Komunitas Otomotif Untuk Rasakan Sensasi dan Kenyamanan Berkendara
Desi Paulina, seorang member Alvez ID mencoba fitur canggih Wuling Cloud EV

mobilinanews (Jakarta) - Wuling Motors (Wuling) mengajak perwakilan dari Wuling Club Indonesia (WLCI), Cortezian Indonesia (CI), Wuling Almaz Indonesia (WALI), Wuling Electric Vehicle Indonesia (WEVI), dan Alvez ID untuk mencoba langsung sensasi berkendara bersama Cloud EV di DoubleTree by Hilton Jakarta, Sabtu (4/5).

Dalam acara itu, komunitas resmi Wuling berkesempatan merasakan pengalaman berkendara bersama 3 unit Cloud EV, lalu melakukan parkir dengan fitur All Around 360 Camera, dan juga merasakan kenyamanan sofa mode yang menjadi salah satu daya tarik dari kendaraan listrik terbaru Wuling ini.

Humas WLCI, Jeremy Timothy mengatakan ia telah melihat eksterior dan interior dari Cloud EV sebelumnya dan terkesan dengan penampilannya, beliau pun semakin penasaran dengan fitur-fitur yang ditawarkan.

“Selain kenyamanan, Cloud EV juga memiliki banyak fitur canggih, termasuk Smart Electric Tailgate. Ini sangat memudahkan pengguna Cloud EV untuk mengakses bagasi dengan berbagai cara, mulai dari deteksi kunci, head unit, dan perintah suara. Saya mengapresiasi Wuling atas fitur inovatif ini,” tuturnya.

Memasuki kabin Cloud EV, para anggota komunitas merasakan legroom dan headroom yang lapang. Kenyamanan layaknya rumah pun semakin terasa dengan dukungan Sofa Mode yang memungkinkan pengguna untuk beristirahat di kabin seperti duduk di sebuah sofa panjang.

Teddy Ichsan selaku Ketua Umum dari Cortezian Indonesia (CI) menyampaikan impresinya ketika duduk bersandar dengan Sofa Mode yang sangat nyaman dan ini menjadi kelebihan yang selalu disajikan Wuling.

“Posisi duduk dengan Sofa Mode seperti ini memungkinkan saya untuk bersantai dan beristirahat sejenak. Kenyamanan yang saya rasakan pun betul-betul seperti duduk di sofa panjang. Ditambah, jok berbahan kulit yang lembut juga membuat saya semakin nyaman berada di kabin Cloud EV,” ujarnya.

Selanjutnya, 15.6” Intelligent Head Unit yang berada di tengah dashboard berhasil mencuri perhatian komunitas resmi Wuling dengan ukurannya yang lebih besar dari head unit yang dimiliki oleh semua lini kendaraan Wuling.

Tak hanya itu, kecanggihannya untuk menjadi pusat pengaturan fitur kendaraan di Cloud EV pun membuat para anggota komunitas takjub, termasuk Anton, perwakilan anggota WEVI.

“Layarnya besar sekali! Untuk mengatur berbagai fitur kendaraan juga dapat dilakukan dengan mudah di head unit ini, mulai dari pengaturan AC hingga mode berkendara. Menurut saya, head unit ini canggih sekali dan menjadi terobosan inovasi di lini kendaraan listrik Wuling. Dengan adanya Intelligent Head Unit ini, tampilan dashboard Cloud EV pun menjadi minimalis dan futuristik,” ucap Anton.

Kemudian, komunitas resmi Wuling juga berkesempatan untuk mencoba parking challenge dengan mengandalkan All Around 360 Camera. Walaupun seluruh kaca ditutup dengan kaca film hitam, seluruh anggota komunitas dapat menyelesaikan challenge dengan baik dengan tampilan 360 camera yang muncul di head unit.

Presiden WALI, Jerry, menyampaikan terkesima dengan fitur yang melkat pada mobil anyar Wuling itu.

"Adanya ditur All Around 360 Camera, parkir pun jadi mudah untuk dilakukan. Bagi saya, fitur ini sangat berguna untuk melihat keadaan sekitar baik untuk parkir maupun saat berjalan karena saya telah merasakannya sendiri bersama Almaz. Saya yakin, berkendara dengan Cloud EV pun juga bisa semakin aman dan nyaman dengan fitur ini,” ungkanya.

Selain mengeksplorasi unit statis yang tersedia, para anggota komunitas pun mencoba berkendara dengan Cloud EV di Jl. Griya Utama hingga Jl. Benyamin Sueb. Keselamatan selama berkendara pun senantiasa terjaga dengan dukungan fitur keselamatan aktif, Advanced Driver Assitance System (ADAS).

Desi Paulina, seorang member Alvez ID menceritakan pengalaman berkendaranya bersama Cloud EV membuatnya sangat pede, meskipun bodynya tergolong cukup besar dibanding dengan Air ev dan BinguoEV, Cloud EV tetap dapat melakukan manuver dengan mudah.

"Berkendara juga terasa aman karena Cloud EV sudah dilengkapi dengan ADAS. Selama ini, saya merasa tenang dan aman ketika berkendara dengan Alvez yang juga memiliki fitur ADAS. Semoga para pengguna Cloud EV juga dapat senantiasa merasakan rasa tenang dan aman ketika berkendara bersama kendaraan listrik ini,” pungkas Desi Paulina.

Sebagai tambahan informasi, Cloud EV kini sudah dapat dipesan dengan harga estimasi Rp410.000.000 OTR Jakarta. Mobil ini sebagai produk ketiga mobil listrik Wuling yang semakin menguatkan dominasi mereka di pasar.(elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo