mobilinanews

Dibentuk Kemenpora, Gerakan Penggalangan Dana Untuk Rio Haryanto

Selasa, 01/03/2016 19:34 WIB
Dibentuk Kemenpora, Gerakan Penggalangan Dana Untuk Rio Haryanto
Foto : budsan/mobilinanews
Dari kiri Yuli, Syahyan Asmara, A Judiarto, Indah Pennywati, Faisal dan Gato S Dewa Broto. Gerakan nasional bantu Rio Haryanto

mobilinanews (Jakarta) - Disadari bahwa keberadaan Rio Haryanto di kancah F1 masih membutuhkan dana yang tidak sedikit. Dari 15 juta euro yang harus disetor ke Manor Racing, baru 5,25 juta euro yang telah dibayarkan. Masih kurang 2/3 dana yang harus dipenuhi.

Maka itu, Kemenpora menunjuk Pengprov DKI menjadi koordinator penggalangan untuk Rio Haryanto.

"Kami mempercayakan IMI DKI sebagai koordinator. Kami berharap dalam seminggu ke depan konsepnya sudah jadi sekaligus sudah dilaunching," ujar Syahyan Asmara, Deputy Pengenbangan Kepemudaan Kemenpora dalam rapat koordinasi di Kemenpora Jakarta, Selasa (1/3).

Menurut A Judiarto selaku ketum Pengprov IMI DKI mengaku dirinya dihubungi pihak Kemenpora sepekan lalu untuk melakukan tugas yang bersifat sosial dan kemanusiaan  penggalangan dana untuk Rio.

"Kebetulan saya mengenal dengan baik keluarga pak Sinyo Haryanto selaku orang tua Rio Haryanto. Kami anggap ini tugas mulia dan minta dukungan semua kalangan. Tidak hanya untuk satu musim Rio di F1, tapi kami akan melakukan penggalangan dana ini hingga Rio berjaya di arena F1 seperti Michael Schumacher," ujar Judiarto yang ditunjuk sebagai koordinator.

Soal bagaimana konsepnya, Judiarto mengatakan masih dirumuskan. Tapi gambarannya penggalangan dana ke para donatur, BUMN, menjual stiker, menjual atribut Rio Haryanto dari kaos, topi dan lain sebagainya, hingga menggelar malam gala dinner.

Indah Pennywati ibunda Rio yang juga hadir menyambut gembira upaya penggalangan dana tersebut. "Rio sekarang sudah milik Indonesia. Saya berharap upaya ini bisa membantu kekurangan dana Rio buat ke F1," ujar Indah.

Nantinya hanya ada satu nomer rekening atas nama Indah Pennywati untuk sumbangan tersebut. Dan bekerjasama dengan semua televisi dan media online untuk menampilkan update dana yang masuk pada running text.

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo