mobilinanews
Home »

FORWOT Beri Pengakuan Kepada Telkomsel T-Bike

Jum'at, 04/03/2016 13:00 WIB
FORWOT Beri Pengakuan Kepada Telkomsel T-Bike
Zie/mobilinanews
Ketua FORWOT, Indra Prabowo, menyerahkan piagam pengakuan kepada Telkomsel T-Bike

mobilinanews (Jakarta) Aplikasi T-Bike milik Telkomsel yang baru saja diluncurkan pada hari Kamis (03/03) mendapat pengakuan resmi dari Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) dan Museum Rekor Indonesia (MURI).

Dalam sambutannya, Ketua Umum FORWOT, Indra Prabowo mengatakan bahwa aplikasi serta device tracker yang dikembangkan oleh Telkomsel ini menjadi sebuah bentuk terobosan positif dalam mendukung berkurangnya korban kejahatan di jalan raya akibat aksi begal yang saat ini marak terjadi.

"Setidaknya, dengan T-Bike, para pengguna motor bisa lebih nyaman berkendara, tidak perlu was-was. Apalagi dengan adanya fitur speed limiter yang bisa memberi warning saat kita melaju dengan kecepatan tinggi," tegasnya sebelum memberikan piagam pengakuan atas produk T-Bike dari Telkomsel, Kamis (03/03), di Empirica, Senayan, Jakarta.

FORWOT memberikan piagam pengakuan kepada Telkomsel T-Bike sebagai sebuah alat (device) tracking dengan proses instalasi tercepat yang pernah ada di Indonesia. Sebelumnya, sebanyak 10 unit motor milik anggota FORWOT dipasangkan T-Bike. Dan teknisi T-Bike membuktikan bahwa hanya butuh waktu 7 menit untuk memasang alat ini di motor matik atau bebek merek Honda dengan sistem plug-in device.

Sementara itu, Museum Rekor Indonesia (MURI), sebuah lembaga pencatat prestasi superlatif bangsa Indonesia, juga memberikan penghargaan kepada Telkomsel atas peluncuran T-Bike. Piagam penghargaan tersebut mencatat Telkomsel sebagai operator telekomunikasi pertama yang mengimplementasikan tracker GPS pada sepeda motor.

Hadir langsung menyerahkan piagam Rekor MURI, Jaya Suprana selaku pendiri Museum Rekor Indonesia. Jaya Suprana menegaskan kehdirannya di acara tersebut bukan untuk memberikan pengakuan kepada Telkomsel sebagai provider pertama yang mengimplementasikan tracker GPS pada sepeda motor di Indonesia, tetapi pertama di dunia.

"Meski dalam kondisi sakit seperti ini, saya bangga bisa hadir langsung untuk memberikan pengakuan bahwa Telkomsel adalah provider pertama di dunia yang melakukan hal ini," kata Jaya Suprana.

T-Bike merupakan aplikasi otomotif dari Telkomsel yang berfungsi memberikan kemudahan dalam memonitor, memandu dan mengendalikan sepeda motor via smartphone.

Dengan T-Bike, pemilik kendaraan bisa melakukan pemantauan posisi kendaraan, menghidupkan dan mematikan mesin kendaraan melalui smartphone, atau pengelolaan armada secara real time (tracking dan fleet management). Keunggulan lainnya ialah sistem pemasangan mudah dengan sistem plug-in device. (Zie)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo