mobilinanews

Menpora Rela Jadi Sales Guna Menutup Kekurangan Dana Rio Haryanto

Selasa, 15/03/2016 02:00 WIB
Menpora Rela Jadi Sales Guna Menutup Kekurangan Dana Rio Haryanto
Foto : budsan/mobilinanews
Dari kiri Menpora Imam Nahrawi, Rio Haryanto dan Sinyo Haryanto. Menghadap kepada Wapres Jusuf Kalla dulu

mobilinanews (Jakarta) - Ternyata yang membuat press confere diundur karena Rio Haryanto bersama Menpora Imam Nahrawi menghadap Wapres Jusuf Kalla dulu pada Senin (14/3) siang tadi.

"Ya kami menghadap orang nomor dua di negeri ini. Pak Wapres Jusuf Kalla menyampaikan siap membantu kekurangan dana buat Rio Haryanto, dengan memerintahkan kementerian terkait dan BUMN," ujar Menpora Imam Nahrawi kepada mobilinanews.

Lebih lanjut Menpora menambahkan bahwa Wapres telah memerintahkan Menteri BUMN dan Kemenpar yang kaitannya dekat dengan dunia usaha dan pariwisata untuk membantu Rio

Nah, bukannya sudah sejak awal pemerintah bahkan Presiden Jokowi menugaskan Rini Suwandi selaku pimpinan kementerian BUMN untuk membantu Rio?

"Ini nanti akan dihubungi langsung oleh bapak Wapres. Bahkan saya sendiri siap menjadi sales ke BUMN dan BUMS guna mendapatkan dana untuk menutup kekurangan dana Rio kepada tim Manor," lanjut Menpora.

Waktunya tinggal 1,5 bulan cukupkah? "Insyaallah. Terus berikhtiar dan yakin bahwa pertolongan akan datang," ungkap pak Menpora berdarah Madura ini.

Seperti diketahui, kebutuhan dana untuk Rio Haryanto ke F1 masih kurang sekitar 7 juta euro dari total 15 juta euro yang harus disetorkan kepada Manor Racing. Pihak Kiky Sport selaku manajemen Rio telah melakukan pembayaran 3 juta euro dari pinjaman bank, lalu 2,25 juta euro dari sponsor utama Pertamina dari total 5 juta euro.

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo