mobilinanews

Pertamax Motorsport Siapkan Agenda Besar Kejuaraan Balap di Indonesia

Rabu, 18/05/2016 11:00 WIB
Pertamax Motorsport Siapkan Agenda Besar Kejuaraan Balap di Indonesia
Karyaku
Pertamax Motorsport siapkan banyak event balap untuk mencari bibit pebalap andal

mobilinanews (Jakarta) - Untuk mencari dan membina bibit-bibit pebalap berpotensi di Tanah Air, PT Pertamina (Persero) meluncurkan sebuah program bertajuk Pertamax Motorsport yang nantinya akan menjadi wadah pebalap muda berkompeten yang siap menjadi besar di masa mendatang.

Sebagai langkah awalnya, PT Pertamina (Persero) menunjuk Rifat Sungkar untuk menjadi Direktur Pertamax Motorsport. Rifat merupakan pebalap senior berprestasi yang telah mengharumkan nama Indonesia di berbagai ajang balap, baik di tingkat nasional maupun internasional. Dan selama 16 tahun berkarir di dunia motorsport, Rifat tidak pernah lepas dari dukungan PT. Pertamina (Persero).

Berbagai agenda besar kegiatan motorsport pun disiapkan pada tahun ini. Mulai dari kejuaraan drifting yang akan diselenggarakan sebanyak tiga kali, kemudian sprint rally yang juga diselenggarakan tiga kali, dan terakhir adalah drag bike sebanyak empat kali. Seluruh event tersebut akan terbuka bagi para pebalap muda yang memiliki keinginan untuk terjun ke area balap.

Ajang yang paling terbuka untuk pebalap pemula adalah di event sprint rally. Dimana para pebalap bakal merasakan keunikan baru yang belum pernah dilakukan di ajang sprint rally sebelumnya.

Perlombaan akan dilakukan pada malam hari. Selanjutnya, pebalap kelas seeded A (senior) akan mendapatkan handicap dua detik satu kilometer, sedangkan kelas seeded B (junior) mendapatkan handicap satu detik satu kilometer. Adapun non seeded (pemula) tidak mendapatkan handicap. Hal ini bertujuan agar para pebalap pemula mendapatkan motivasi tambahan dan tak perlu takut untuk bersaing dengan para seniornya.

Nah, bagi kalian yang mau uji adrenalin, sprinty rally ini oke juga buat diikuti. (Zie)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo