mobilinanews

Duet Andrew Haryanto - Mark Darwin Finish Dengan Ban Kempes di Shanghai

Minggu, 22/05/2016 19:29 WIB
Duet Andrew Haryanto - Mark Darwin Finish Dengan Ban Kempes di Shanghai

mobilinanews (Shanghai) - Balapan Lamborghini Super Trofeo Asia seri pertama yang diselenggarakan tanggal 21-22 Mei 2016 di Shanghai International Circuit, China. Merupakan seri pembuka balapan yang semua pesertanya menggunakan mobil yang sama, yaitu Lamborghini Huracan Super Trofeo.

Saat balapan round 1, Andrew Haryanto tampil sebagai pebalap pertama. Namun dikarenakan mobil yang dikendarainya melintir di tikungan R2 pada lap kedua, mengakibatkan posisinya melorot dari urutan pertama di kelas AM, menjadi kedua dari belakang.

Saat pergantian pebalap, Andrew masuk pit tepat 10 detik setelah Pit window dibuka. Alhasil, saat Mark Darwin sebagai pembalap kedua melanjutkan balap, pembalap lain belum melakukan pitstop. Dimana pitstop diwajibkan untuk semua peserta selama 60 detik.

Dan saat semua pembalap telah melakukan pitstop, Mark berhasil menempati posisi 2 di kelasnya. Berhasil mengejar lawan di depannya, Mark tiba-tiba mengalami accident pada lap terakhir. Bagian belakang mobilnya ditabrak oleh Vincent Wong, pebalap Hongkong yang baru saja dilewatinya.

Iapun sempat melintir, namun dengan usaha maksimal, walau dengan keadaan ban pecah, Mark mampu mengendalikan mobil yang memang terlihat limbung saat itu hingga finish dan menempati podium ketiga di kelas AM.

Sementara untuk round kedua, tim ini sukses dengan membawa piala podium kedua.
Hebat! (Teks/Foto: Rally Marina)

berita TERKAIT
    Tidak ada berita terkait
About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo