mobilinanews

Suzuki, Brand Otomotif Dengan Program CSR Edukasi Terbaik 2016

Senin, 23/05/2016 17:00 WIB
 Suzuki, Brand Otomotif Dengan Program CSR Edukasi Terbaik 2016
FORWOT
Indra Prabowo, Ketua FORWOT menyerahkan plakat penghargaan kepada PT Suzuki Indomobil Sales

mobilinanews (Jakarta) - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) didapuk menjadi Brand Otomotif dengan Program CSR Pendidikan Terbaik 2016 oleh Forum Wartawan Otomotif Indonesia(FORWOT). Penghargaan khusus ini diberikan kepada PT SIS tepat pada acara peringatan HUT FORWOT ke-13 yang berlangsung di Hotel Aston, Sentul, Bogor, (14/5).
 

Indra Prabowo, Ketua Umum FORWOT menyerahkan langsung penghargaan tersebut kepada perwakilan PT SIS yang hadir di acara tersebut. Dalam sambutannya, ia mengatakan FORWOT begitu mengapresiasi usaha dari Suzuki Indonesia yang terus konsisten sepanjang tahun ini dalam membantu memajukan pendidikan di Tanah Air dengan berbagai program CSR edukasi.

“Kami melihat dalam beberapa bulan ke belakang, Suzuki banyak berkontribusi dalam memajukan dunia pendidikan di Indonesia dari mulai program donasi unit dan mesin ke institusi pendidikan yang tersebar diseluruh Indonesia, hingga program Pabrikku Ladang Ilmu yang ditujukan agar siswa-siswi di Indonesia lebih mengenal dunia otomotif," jelas Indra Prabowo.

"Hal ini menjadi selaras dengan tema perayaan HUT FORWOT ke-13, yakni “Bangun Energi Kreatif”. Semoga semua yang telah dilakukan Suzuki dapat meningkatkan kualitas dan membangun kreativitas anak-anak bangsa,” tambahnya.

Suzuki sendiri di bawah payung besar "Suzuki Peduli" memiliki berbagai program CSR, termasuk untuk pendidikan, Suzuki Peduli Pendidikan. Tahun 2016 ini, Suzuki fokus pada 2 kegiatannya, yaitu program donasi (unit dan mesin) dan program kunjungan pabrik untuk pelajar dengan tema Pabrikku Ladang Ilmu.

Sebanyak 213 material donasi, dari mobil, mesin dan alat bantu pendidikan lainnya diserahkan ke beberapa sekolah dan universitas yang ada di Indonesia. Proses penyerahan donasi berlangsung hampir setiap sebulan sekali.

Program kunjungan pabrik dengan tema Pabrikku Ladang Ilmu ini, bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada seluruh pelajar di Indonesia untuk melihat secara langsung dunia industri otomotif yang sebenarnya, dengan mengunjungi pabrik Cikarang dan mempelajari bagaimana cara pembuatan sebuah mobil dan motor serta mempelajari lebih jauh mengenai teknologi terkini dari produk-produk Suzuki.

“Persaingan fresh graduate di Indonesia semakin berat dengan adanya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Untuk itu kami ingin memberikan sesuatu yang dapat

membantu mereka meningkatkan keterampilan khususnya di bidang otomotif. Sehingga nantinya setelah lulus mereka bisa bersaing di dunia kerja. Kami berterima kasih

kepada FORWOT karena sudah memberi perhatian dan apresiasi kepada kegiatan CSR PT SIS. Semoga kami bisa terus menjalankan dan mengembangkan program CSR kami sehingga

bisa selalu bermanfaat bagi Indonesia dan memberikan inspirasi bagi dunia usaha lainnya,” ujar Dwi Tjahayanto, Strategic Planning Department Head – PT Suzuki Indomobil

Sales. (Zie)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo