mobilinanews

Manor Siapkan Esteban Ocon, Rio Haryanto Harus Main Gila Di F1 Hockenheim

Sabtu, 30/07/2016 11:00 WIB
Manor Siapkan Esteban Ocon, Rio Haryanto Harus Main Gila Di F1 Hockenheim
Sportkeeda
Esteban Ocon, telah kantongi izin dari Mercedes-Benz Junior untuk bela Manor

mobilinanews (Hochenheim) - Tim Formula 1, Manor pasang kuda-kuda melihat posisi tawar mereka agak lemah. Demi mendorong manajemen Roy Haryanto membayar sisa kontrak 7 juta Euro, Manor tongolin calon pengganti Rio. Dia adalah Esteban Ocon, pebalap dari tim Mercedes Junior.asal Perancis.

Seperti diulas mobilinanews soal berkah Rio, dua pebalap  cadangan Manor dipastikan tidak bisa menggantikan posisi Rio hingga F1 Singapura. Alexander Rossi masih berlaga di arena IndyCar yang jadwalnya benturan dengan 3 seri F1 setelah di Hockenheim. Lalu, Jordan King pun belum punya superlicence sebagai syarat pengemudi jet darat di balapan.

"Esteban memenuhi semua syarat. Ia tidak punya masalah dengan jadwal. Jadi, jika terpaksa  bisa gantikan setelah liburan musim panas," bilang Abdulla Boulsien,  managing director Manor Grand Prix.

Ocon memang punya catatan bagus. Saat ini, pemuda 19 tahun itu pebalap binaan Mercedes, seperti Pascal Werhlein. Ocon saat ini juga berkarier di DTM. Dan, ia juara GP3 pada 2015.

Kalau perlu jasa Ocon, Manor sudah dapat izin dari Mercedes. Tinggal urusan uang kompensasinya. Pasalnya, Ocon juga diincar tim F1 Renault jadi pembalap full di 2017. Skenarionya, Ocon akan gantikan Jolyon Palmer atau Kevin Magnussen.

Fakta baru ini, membuat kubu Rio kudu kerja keras selama masa sebulan liburan musim panas F1. Ya, cari dana tambahan 7 juta Euro lagi. Buat Rio Heryanto sendiri, tidak ada cara lain. Pemuda asal Solo ini harus berprestasi di F1 Hockenheim. Kalau perlu 'main gila' untuk kalahkan Werhlein, minimal.

Ayo Rio Haryanto bisaaa ! (Aries Susanto)


 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo