mobilinanews

Dirilis, Porsche Cayman GT4 Clubsport

Kamis, 04/08/2016 13:14 WIB
Dirilis, Porsche Cayman GT4 Clubsport
Porsche
Porsche Cayman GT4 baru saja dirilis di sirkuit Spa-Franchorchamps

mobilinanews (Spa-Franchorchamps) - Saat berlangsungnya kejuaraan Blancpain Endurance Series seri Spa 24 jam di sirkuit Spa-Franchorchamps, Belgia (30-31/7), Porsche memamerkan produk siap balapnya . Yakni Cayman GT4 Clubsport.

 

Ini bukan merupakan produk baru karena mobil ini sejatinya dirilis sejak 2015 lalu di Los Angeles Auto Show.

Diracik oleh tim balap kenamaan Manthey Racing yang mengambil basis dari mobil balap Porsche Cayman GT4.

Beragam upgrade diterapkan dengan tetap memerhatikan peraturan mobil balap GT4, sehingga bisa ikut berbagai gelaran di tingkat nasional maupun internasional.

Adapun secara teknis komponen yang mengalami penyempurnaan adalah penggunaan material berbobot ringan dari serat karbon.

Teraplikasi pada pintu, kap depan, polycarbonate untuk kaca depan serta baterai berbobot ringan. Diyakini komponen tersebut menekan bobot hingga 40 kg. Total bobot yang dihasilkan adalah 1300 kg.

Suspensi balap two-way adjustable dengan linear bearing dan adjustable sway bar bisa meningkatkan kedinamisan saat melaju kencang.

Meningkatkan performa di lintasan bagian belakang menggunakan sayap lebih besar. Tenaga yang dihasilkan sendiri adalah 385 dk dari mesin flat 6 khas Porsche berkapasitas 3800 cc.

Untuk transmisi sendiri menggunakan sekuensial 6 percepatan dengan dual kopling khas Porsche yakni Doppelkupplung.

Untuk bagian interior sudah dilengkapi bucket seat, sabuk pengaman 6 titik dan rollbar guna menambah unsur keselamatan pada mobil ini.

Bagaimana dengan banderolnya? Anda bisa membelinya di Porsche Motorsport  yang terletak di Weissach, Jerman  dengan harga US$ 90 ribu dollar.

Awas dipakai di jalan raya, karena mobil ini cuman bisa dipakai balap doang. (berto pramadya)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo