mobilinanews

Posisi Rio Haryanto Digantikan Esteban Ocon Di Manor Racing

Rabu, 10/08/2016 17:32 WIB
Posisi Rio Haryanto Digantikan Esteban Ocon Di Manor Racing
Manor
Rio Haryanto, yang pasti tidak akan balik ke GP2

mobilinanews (Inggris) – Akhirnya Manor Racing mengambil keputusan mengganti pebalap asal Indonesia, Rio Haryanto dengan pebalap asal Perancis, Esteban Ocon untuk memperkuat tim Manor Racing  pada paruh kedua F1 2016.

 

Kepastian itu  diungkap lewat situs resmi Manor, mengatakan pebalap cadangan Renault, Ocon itu akan tampil bersama Pascal Wehrlein di sisa 9 seri F1.

"Manor Racing telah mengontrak Esteban Ocon untuk membalap bersama Pascal Wehrlein di sisa sembilan seri F1 2016. Dia akan memulai debut di F1 pada GP Belgia, 28 Agustus depan," demikian pernyataan resmi Manor.

Manor sebenarnya memiliki kontrak dengan Rio Haryanto hingga akhir musim F1 2016. Namun, kegagalan pihak Rio melunasi sisa uang kontrak sekitar 7 juta euro, membuat Manor mengambil keputusan mengganti pebalap F1 pertama Indonesia itu dengan Ocon.

"Kami sangat senang menyambut Esteban Ocon ke dalam tim Manor Racing hingga akhir musim. Dia salah satu pebalap masa depan F1, bersinar sebagai pebalap cadangan Renault, dan tampil apik di  DTM bersama Mercedes musim ini," ujar direktur balap Manor, Dave Ryan.

Semula Rio masih  diberi waktu sebelum GP Belgia berlangsung guna mencari sponsor tambahan. Namun, dana tambahan tak kunjung datang.

Dengan menunjuk Ocon, maka pebalap 19 tahun itu diharapkan bisa segera beradaptasi dengan mobil MRT05.

Ocon saat ini sedang berlaga di kompetisi Deutsche Tourenwagen Masters (DTM) bersama Mercedes, arena balap yang juga diikuti Wehrlein selama tiga musim sebelum tampil di F1 bersama Manor.

Ke mana Rio setelah tidak lagi memperkuat tim Manor? Kita tunggu saja updatenya. (budsan)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo