mobilinanews

Porsche Panamera 4 E-Hybrid, Siluman Bermesin Hybrid

Senin, 12/09/2016 19:57 WIB
Porsche Panamera 4 E-Hybrid, Siluman Bermesin Hybrid
Porsche
Porsche ini akan dihargai Rp 4-5 miliar di Indonesia

mobilinanews (Stuttgart) - Walaupun baru akan dipasarkan Porsche Indonesia pada awal tahun depan, tapi Panamera masih akan mengeluarkan varian terbaru di pameran Paris Motor Show 2016 yang digelar 1-16 Oktober di Paris, Perancis.

Pabrikan asal Stuttgart, Jerman ini akan mengeluarkan Panamera 4S Hybrid yang notabene merupakan varian hibrida dari Porsche 911 versi sedan ini.

 Bertenaga 462 dk tapi menggunakan motor listrik membuatnya tidak hanya beringas sebagai " sportcar siluman" tapi juga hemat bahan bakar karena mencatat konsumsi 40 km/ liter yang diuji dengan New European Driving Cycle (NEDC) untuk plug-in model hybrid.

Di Porsche, istilah “hybrid” tidak hanya identik dengan mobilitas berkelanjutan, tetapi juga dengan performa – terbukti dengan kemenangan 919 Hybrid pada balapan Le Mans 24-Jam di tahun 2015 dan 2016.

Filosofi ini yang kini mendefinisikan Panamera 4 E-Hybrid. Porsche plug-in hybrid terbaru dapat dikendarai dengan mode listrik murni dan berkendara tanpa menghasilkan emisi dalam kisaran jarak 50 km.

Meski mampu menghasilkan torsi raksasa 700 nm, tapi mobil ini bisa berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya 4,6 detik saja. Untuk motor listrik yang digunakan bisa menempuh jarak 50 km dan menghasilkan top speed 140 km/jam saja.

 Untuk top speed aslinya memang dicatat pada angka 278 km/jam. Torsi dialokasikan ke semua roda dan suspensi udara tiga ruang standar memastikan keseimbangan optimal antara kenyamanan dan dinamisme setiap saat pengendara melajukan Panamera.

Bagaimana dengan banderolnya, kira-kira mobil bermesin V6 twin turbo hybrid ini akan berbanderol Rp 4-5 milyar kalau mendarat di tanah air. Itu harga on the road loh.

 Anda berminat? (berto pramadya)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo