mobilinanews

Mobil Terbaik 2016 Versi Pilihan FORWOT Jatuh ke Mitsubishi All New Pajero Sport

Kamis, 22/09/2016 19:05 WIB
Mobil Terbaik 2016 Versi Pilihan FORWOT Jatuh ke Mitsubishi All New Pajero Sport
FORWOT/Istimewa
Intan Vidiasari mewakili PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors menerima penghargaan dari Ketua FORWOT Indra Prabowo

mobilinanews (Jakarta) - Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) kembali memberikan penghargaan kepada mobil terbaik yang beredar di Indonesia lewat ajang FORWOT Car of the Year (FCY) 2016.

Tahun ini FCY berhasil menyaring 28 mobil terbaru dalam paket All New atau model baru periode Agustus 2015 hingga Juli 2016 menjadi 5 mobil finalis dengan jumlah voting terbesar. Kelima mobil tersebut adalah Chevrolet Trax, Honda Civic, Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Kijang Innova dan Toyota Sienta.

"25 juri dari jurnalis otomotif di Indonesia dilibatkan untuk proses pemilihan FCY 2016. Mereka memilih mobil terbaik dengan sistem scoring yang cukup ketat," kata Indra Prabowo, Ketua Umum FORWOT di The Hook`s, Kamis (22/9).

Dan dari hasil penjurian, terpilihlah Mitsubishi All New Pajero Sport sebagai model dengan nilai tertinggi, 189,5 poin. Disusul All New Toyota Kijang Innova dengan 140 poin, All New Honda Civic (Turbo) dengan 126,5 poin, All New Toyota Sienta 90 poin, dan Chevrolet Trax 79 poin.

Indra berharap FORWOT Car of the Year mampu memberikan sumbangsih kepada para pelaku industri otomotif Nasional sekaligus menjadi panduan bagi segenap konsumen otomotif di Tanah Air.

Intan Vidiasari, Head of Mitsubishi Motors Corporation (MMC) PT KTB PR Department mewakili manajemen PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors yang maju menerima penghargaan mengatakan sangat bersyukur Mitsubishi Pajero Sport menjadi mobil terbaik di ajang FCY 2016.

"Serasa mimpi di siang bolong kami bisa mendapatkan gelar sebagai mobil terbaik di ajang bergengsi yang dihelat oleh FORWOT. Tentu ini menjadi penambah semangat kami yang tahun depan sudah memulai produksi Pajero Sport di Indonesia," kata Intan Vidiasari.

Penghargaan ini juga sekaligus didedikasikan oleh Mitsubishi kepada rekan media yang selama ini sudah memberi respon positif saat mencoba Mitsubishi All New Pajero Sport yang baru diluncurkan awal tahun 2016 ini.

Car of the Year merupakan ajang tahunan yang digelar oleh FORWOT dan kini sudah memasuki pelaksanaan keenam. Berturut-turut mobil yang pernah menyabet gelar ini adalah Toyota Prius, Honda Brio, Kia Carens II, Honda Jazz, Honda HR-V dan tahun ini diraih Mitsubishi Pajero Sport.

Tahun ini, FCY 2016 turut disupport oleh PT Gajah Tunggal Tbk selaku produsen ban GT Radial, serta PT Pertamina Lubricants, pelumas kebanggaan Indonesia. (Zie)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo