Toto Dan Batara Michdar, Penggerak Slalom Dari Indonesia Timur

Minggu, 13/11/2016 22:06 WIB

mobilinanews (Purwokerto) - Kalau ada anggapan motorsport di Indonesia Timur ketinggalan pasti itu salah. Pasalnya, untuk cabang slalom, Makassar sudah sejajar dengan daerah lain. Bahkan menonjol berkat keberadaan NFT Slalom Team.

Di balik eksisnya tim yang  bermarkas di Makassar adalah kakak beradik, Andi Toto Michdar dan Andi Batara Michdar. Mereka lah penggerak olahraga mobil ngepot itu dari ibukota Sulawesi Selatan itu.

Tak hanya menggerakkan, Toto dan Batara pun mulai menonjol prestasinya. Merek sudah mampu bersaing dengan para peslalom di kelas utama, seperti pada kejurnas GT Radial Indonesia Night City Slalom seri 6 di Semarang lalu. Toto juara 3 kelas A dan Batara peringkat 5.

"Alhamdulillah, kalau NFT mencuat sebagai salah satu tim yang dipandang di ajang slalom. Yang kami lakukan tidak hanya belajar tentang slalom dari para senior seperti om James Sanger dan Demas Agil, juga rutin menggelar event slalom di Makassar," ujar Toto Michdar, komandan NFT.

Sarjana manajemen bisnis lulusan sebuah universitas di Kuala Lumpur, Malaysia, ini pun antusias ketika tahun depan 2 seri Kejurnas slalom akan digelar di luar Jawa. “Kalau dimungkinkan, kami mau ajukan sebagai salah satu tuan rumah Kejurnas,” tambah Toto.

Hal serupa disampaikan Batara, sang adik yang masih kuliah di ibukota negara Malaysia itu. “Saya mendukung saja. Yang pasti, kami dari Indonesia Timur ingin bisa berbuat sesuatu yang positif. Kebetulan ingin ikut memajukan olahraga slalom. Mudah-mudahan makin sukses ke depan,” sambut Batara.

Amin. (budsan)   

 

TERKINI
Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Perluas Jaringan Pasar, Chery Akhirnya Resmi Buka Dealer di Karawang Jawa Barat Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 BYD Resmi Meluncurkan Sea Lion 07: SUV Pesaing Tesla Model Y