Jonfis Fandy : Semangat Pebalap Honda Yang Buat Kita Raih Banyak Gelar

Minggu, 13/11/2016 22:11 WIB

mobilinanews (Sentul) - Usai sudah gelaran Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2016. Hingga seri terakhir, Honda Racing Indonesia telah meraih lima gelar sekaligus tahun ini.

Dua dari lima gelar yang diraih disumbangkan dari pebalap pebalap Honda Racing Indonesia, Alvin Bahar yakni juara umum pembalap Indonesian Touring Car Championship 2016 kelas 1600 Max dan juara umum pembalap Super Touring Car Championship 2016 kelas 1600 Max.

Pebalap Honda Racing lainnya, Rio SB turut menyumbang dua gelar di musim ini, yaitu juara umum pembalap Indonesian Touring Car Championship 2016 kelas 1500 serta juara umum pebalap kelas Master Honda Jazz Speed Challenge 11. Satu gelar lainnya yaitu gelar konstruktor Indonesian Touring Car Championship 2016 berhasil diraih oleh tim Honda Racing Indonesia.

Untuk Alvin Bahar, gelar musim merupakan gelar juara nasionalnya yang ketujuh kalinya di ajang ITCC, sementara Rio SB berhasil meraih gelar juara nasional pertamanya di kelas ITCC 1500 cc di musim ini. 

Sementara di ajang Honda Jazz Speed Challenge, Rio SB sukses meraih gelar keempatnya secara berturut-turut. Tim Honda Racing Indonesia sendiri sudah berhasil meraih
gelar juara konstruktor untuk kesembilan kalinya sepanjang keikutsertaannya di ajang balap nasional sejak tahun 2002.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, Tahun ini telah membawa kita banyak mendapatkan pelajaran. Dari tahun 2002 kita secara konsisten ikut berpartisipasi dan sudah banyak gelar yang kita raih dan kita pertahankan hingga sekarang. 

"Tahun depan pasti akan lebih kompetitif dan seru. Semangat para pebalap Honda lah yang membuat kita bertahan hingga sekarang. Ya, semoga kita tahun depan bisa jaya lagi minimal mempertahankan gelar yang sudah kita raih tahun ini," tambahnya. (Zhein)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!