APM Happy, Boleh Tiru Bangkok Motor Show

Rabu, 18/03/2015 16:37 WIB

mobilinanews.com (Jakarta) – Berita tentang saham nominee yang membelit PT Amara Tujuh Perjuangan (ATP), sebagai penyelenggara GIIAS, memunculkan wacana kompromi terbaru. Yakni salah satu penyelenggara mengubah jadwal dari 20-30 Agustus 2015, sehingga tidak terjadi bentrok penyelengaraan.

Kabar itupun disambut gembira Agen Pemegang Merek (APM). “Yang jelas, kalau waktunya tidak bersamaan, kami lebih mudah mengatur scheedule. Dan itu lebih baik. Kalau penyelenggaraan GIIAS dan IIMS berbarengan terus terang itu yang membuat kami pusing,” ujar Mukiat Sutikno, Presdir PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) kepada mobilinanews (baca : Diduga Pakai Saham Nominee, GIIAS Terancam Batal).

 Ditanya berapa waktu jeda paling ideal, Mukiat tidak begitu detil menyampaikan. Hanya saja pria ramah ini mencontohkan Bangkok International Motor Show itu menarik. Dua kali dalam setahun penyelenggaraan pamaren mobil di Negeri Gajah Putih itu. “Event pertama Maret-April, sedang event kedua November-Desember,” sebut Mukiat yang tidak di BIMS pertama yang akan berlangsung akhir Maret 2015 ini.

Sedang Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy and Communication Division PT Nissan Motor Indonesia menyebut jeda waktunya sekitar 6 bulan. “Kalau idealnya ya sekitar 6 bulan. Tapi, siapa memang yang mau mengalah?,” tanya Budi.

Mungkin karena situasi memang tidak ideal, karena sama-sama sudah prepare untuk penyelenggaraan pameran akbar untuk Agustus 2015, juga harus disikapi tidak ideal pula. Mungkin jika bisa mundur 2-3 bulan saja itu akan jadi kompromi yang win-win solution?

Kita tunggu saja

TERKINI
Pengunjung PEVS 2024 Tembus 4.500 Orang, Transaksi Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Menandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine Presiden Jokowi Puji Pameran PEVS 2024 dan Berkeliling Diberbagai Jenis Kendaran Listrik