Mitsubishi Perbesar Market New Triton di Segmen Retail dan Hobbies

Senin, 14/11/2016 12:10 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pasar kendaraan double-cabin masih cukup potensial untuk digarap oleh pabrikan-pabrikan yang memiliki produk model ini. Meski geliat industri pertambangan, oil dan gas yang membutuhkan model kendaraan offroad tangguh seperti ini boleh dibilang masih sepi, namun diyakini akan kembali ramai di waktu mendatang.

Salah satu merek yang mengandalkan penjualan produk double-cabin sampai saat ini adalah Mitsubishi. Triton dari pertama launching di tahun 2009 masih jadi market leader di segmen ini.  

"Boleh dikatakan bulan Oktober 2016 ini market share-nya sudah 59% untuk kelas double-cabin 4x4. Sementara untuk akumulasi dari Januari - Oktober 2016 kita sudah di angka 52,3%. Boleh dikatakan kita cukup dominan," jelas Imam Choeru Cahya, Head MMC Sales & Marketing Group KTB di acara Triton Family Gathering yang berlangsung di Sentul, Sabtu (12/11).

Kondisi ini belum membuat PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) merasa puas. Imam yang memiliki tanggung jawab pemasaran seluruh model Mitsubishi yang dijual di Indonesia merasa ada segmen Triton yang belum tergarap dengan baik.

"Ini alasannya kenapa kita bikin activity di Sentul. Tidak dipungkiri kalau kalangan hobbies di double-cabin 4x4 ada, dan dari hasil evaluasi kami, yang memilih Triton masih kecil dibanding dengan yang fleet customer. Kita kuatnya di fleet customer, padahal di segmen retail, hobbies dan lifestyle pasarnya juga cukup besar," sambung Imam.

Baca juga : mitsubishi-ajak-konsumen-kenali-fitur-dan-keunggulan-new-triton/">Mitsubishi Ajak Konsumen Kenali Fitur dan Keunggulan New Triton

Menurutnya segmen ini yang kurang maksimal penggarapannya dan pasarnya lebih banyak digarap kompetitor. "Jadi tujuan kita adakan acara ini dengan mengundang komunitas double-cabin biar mereka bisa merasakan perbedaannya. Kalau mereka tahu keunggulan produk kami, harapannya penjualan Triton di segmen retail bisa lebih besar lagi," pungkasnya.

Rencananya kegiatan-kegiatan yang lebih mengedepankan model Triton akan terus digelar di beberapa kota lainnya. Tujuannya agar semakin banyak yang punya kesempatan untuk menguji langsung keunggulan serta fitur-fitur berkendara yang tersemat di New Triton.

Mitsubishi New Triton sepanjang bulan Januari sampai Oktober 2016 sudah terjual sebanyak 5.393 unit. Khusus di bulan Oktober ini, New Triton mencatat penjualan cukup signifikan dengan angka penjualan 650 unit dengan penguasaan market share sebesar 59%. (Zie)

TERKINI
The Elite Showcase 2024 Hadirkan Pengalaman Otomotif yang Tidak Terlupakan dengan Tenant Terkemuka dan Brand Prestisius Program Cari Aman Berkendara Motor: Tengok Belakang Sebelum Nge-gas Sumatera Dirt Bike 2024 Bakal Disuguhi Lintasa Ekstrem dan View Eksotik di Danau Toba 5 Penyebab Kopling Mobil Bunyi Saat Dilepas, Yuk Simak!