Alvin Bahar Sapu Bersih ITCC 1.600 Max, Juara Nasional 7 Kali dan Siapkan Adrenalin Hadapi TTI TRD

Senin, 14/11/2016 23:44 WIB

mobilinanews (Sentul) – Semakin banyak kompetitor, Alvin Bahar semakin tertantang adrenalinnya. Seperti yang dilakukan pada 3 seri terakhir kelas Indonesian Touring Car Championship (ITCC) 1.600 Max di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (13/11).

Alvin yang sudah memastikan diri sebagai juara kejurnas pada seri 5 lalu, justru tetap ngotot untuk menang di seri 6 penutup pada akhir pekan lalu. “Justru itu saya merasa tertantang. Apalagi, kehadiran TTI TRD dengan pebalap Haridarma Manoppo menyatakan akan menggusur saya dari tahta juara pertama,” ujar Alvin kepada mobilinanews.

Merasa ada kompetitor yang sepadan itu, membuat Alvin dan tim Honda Racing melakukan latihan lebih banyak dan improve pada All New Honda Jazz-nya yang ditukangi Koh Aiman. Hasilnya, Alvin tetap menjadi yang tercepat dan Haridarman harus puas kedua dengan selisih waktu yang sangat tipis.  

Dengan keberhasilan putra mantan pebalap legendaris Aswin Bahar itu berarti melakukan sapu bersih selalu menjadi juara kesatu dari 6 seri yang digelar tahun ini.

Gelar juara umum juga diraih duren (duda keren) ini pada kelas Super Touring 1.600 Max, setelah juga menjadi yang tercepat di seri terakhir Minggu (13/11).

“Bedanya, di kelas ini ada satu seri yang saya kalah dengan pebalap lain yang kapasitas mesinnya dua kali lipat dengan mobil All New Honda Jazz yang saya geber. Memang di Super Touring regulasinya  memungkan mobil memakai dengan cc lebih besar,” ungkap Alvin.

Dengan hasil ini, Alvin menambah rekor prestasinya menjadi 7 kali sebagai juara nasional balap mobil di Sentul.

“Senang sudah pasti. Tapi lebih senang lagi menghadapi musim balap tahun depan, karena TTI TRD menyatakan akan lebih serius dengan menampilkan lebih dari 1 mobil. Ini membuat saya dan tim Honda Racing harus menyiapkan diri lebih baik lagi,” pungkasnya. (budsan)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman