Didukung Intersport, ABM Motorsport Borong 206 Trofi Dan 11 Juara Umum ISSOM 2016

Selasa, 15/11/2016 14:13 WIB

mobilinanews (Sentul) - Dengan jumlah perolehan piala yang cukup fantastis, serta banyaknya pebalap yang berhasil meraih gelar tertinggi tim ABM Motorsport layak menyandang sebagai The Best Team pada Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2016.

Berbagai gelar Juara Umum ISSOM 2016 dari beberapa kelas yang diikuti  ABM Motorsport, cukup runtuk menyebut tim yang berbalut seragam merah-biru tersebut sebagai yang terbaik.
 
Total 206 piala dan 11 Gelar Juara Umum berhasil diraih dengan gemilang tim yang disponsori  oleh Intersport, Bolt, Achilles, Repsol, MMP, Volare dan Clarz ini sepanjang 6 seri ISSOM 2016. Hasil ini berhasil digenapi dengan memborong 44 piala di seri penutup di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (13/11)
 
Team Manager ABM Motorsport, Gofar Falaq Aji Permana, menyebutkan sangat puas dan mengapresiasi atas hasil yang didapatkan seluruh anggota timnya.

“Saya ucapkan selamat kepada para pebalap ABM Motorsport, akhirnya semua usaha dan doa sepanjang tahun 2016 ini terjawab sudah. Walaupun untuk mendapatkan hasil ini tidak mudah, tapi saya bangga para pebalap mampu untuk mencapainya,” ujar Aji.
 
Aji mengungkapkan, sebenarnya dalam berlaga di ISSOM, jumlah piala bukanlah menjadi tujuan utama tim. “Keselamatan para pebalap, kerjasama, serta rasa kekeluargaan menjadi hal mutlak yang harus diterapkan sebagai satu tim. Namun rupanya tiga hal tersebut mampu menjadikan para pebalap ABM Motorsport berhasil meraih berbagai gelar juara umum,” tuturnya.
 
Adapun pebalap  yang berhasil meraih gelar juara umum 2016 adalah Paul Montolalu di kelas Super Car Championship (SCC) A1 Gold, Jimmy Lukita di kelas SCC A1 Platinum dan BMW Super Touring Championship (STC) 3500, Silas Andrianto di kelas (STC) 3500 dan Euro 3000 Master, M. Diponegoro di kelas Retro 1600 dan Retro 1600 Max, Dodi Saputra di kelas Euro 3000 Pro, Eric Montolalu di kelas Euro 3000 Promotion, Ronald Nirahuwa di kelas Euro 2000 Master dan Gerhard Lukita di kelas Euro 2000 Promotion.
 
Aji mengungkapkan bahwa pebalap yang turun pada seri penutup ini berjumlah 16 pebalap, bahkan salah satu pebalapnya, Silas Andrianto yang sedang sakit pun tetap turun. “Hasilnya, Silas ternyata malah berhasil menjadi penyumbang piala terbanyak pada seri kali ini, dan menjadi juara umum di 2 kelas,” ujar Aji.
 
Sementara itu,  untuk musim 2017, Aji mengungkapkan tim nya tentu akan ikut kembali dalam perhelaan ISSOM. “Diharapkan pada tahun depan perolehan jumlah piala dapat terus bertambah,” tutup Aji. (budsan)

 

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik