Cetak Sejarah, IMI Kutai Barat Sukses Gelar 2 Seri Kejurnas Sekaligus di sirkuit Lanay Jaya

Selasa, 15/11/2016 14:56 WIB

mobilinanews (Kutai Barat) - Tiga Pebalap Kutai Barat  mengunci  gelar Juara Nasi
onal Region IV Kalimantan usai meraih podium di Seri III dan V, Kejurnas Motor Prix Region IV Kalimantan, 11-13 November  2016 di Sirkuit Lanay Jaya, Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur.

“Kepedulian Kabupaten Kutai Barat  terhadap pembinaan olah raga balap motor Kalimantan Timur sangat tinggi. Ini di buktikan dengan dilaksanakannya tiga even Kejurnas Motor Prix Region IV Kalimantan di Kabupaten Kutai Barat sepanjang tahun 2016,” jelas Ekti Imanuel, SH,MM Ketua Umum KONI Kabupaten Kutai Barat.

Dimulai dengan Kejuaraan Nasional Motor Prix Region IV Seri I bulan Pebruari 2016 lalu. Pamungkasnya di Seri III dan V bulan November ini. Ini juga mencatat sejarah dua Seri Kejuaraan Nasional dilaksanakan di sebuah sirkuit secara bersamaan.

“Tentu ini bisa terlaksana berkat dukungan Pemerintah Kabupaten Kutai Barat dan para penggiat olahraga balap motor baik di Kutai Barat sendiri maupun di Kalimantan Timur,” tambah Ekti Imanuel yang juga pemilik klub balap motor Lanay Jaya Racing Tim Kutai Barat.

Hasil yang cukup membanggakan adalah bergabungnya tiga pembalap asal Kutai Barat dalam tim balap Kalimantan Timur pada PON Jabar September lalu dengan membawa pulang 2 medali perak.

Hasil Seri III dan V Kejuaraan Nasional Motor Prix Region IV Kalimantan ini menempatkan Arianto Yarzan dari Tim Yamaha Yamalube Lanay Jaya  NHK IRC sebagai  pimpinan klasemen kelas bergengsi MP1 –Bebek 4 Langkah s/d 150cc Tune Up Seeded dengan 74 poin terpaut 2 poin dari urutan kedua Alpian R. Dari Borneo Racing PT. Mub Swallow Blackstone RCB SND yang merain 72 poin.

Sementara di kelas MP2 –Bebek 4 Langkah s/d 125cc Tune Up Seeded dengan 85 di pegang Rudi Salim dari Tim Yamaha Reni Abadi MBKW2 KYT AHRS Kubar terpaut 2 dari Arianto Yarzan yang meraih 83 poin.

Di kelas MP3-Bebek 4 Langkah s/d 110cc Tune Up Pemula A dan kelas MP4-Bebek 4 Langkah s/d 125cc Tune Up Pemula A, Herwanto asal Tim Yamaha Reni Abadi MBKW2 KYT AHRS Kubar memimpin dengan 92 dan 71 poin.

“Kejuaraan Nasional ini juga menutup seluruh rangkaian kejuaraan yang di selenggarakan IMI Kaltim di tahun 2016 ini. Selanjutnya ketiga pembalap akan tampil di Kejuaraan Nasional antar Region yang akan dilaksanakan di bulan Desember nanti,” pungkas Ekti yang banyak dijagokan untuk menjadi Ketum Pengprov IMI Kaltim. (budsan)

 

TERKINI
GAC Aion Pakai Chasis Baterai Generasi Ke-3, Buat Mobil Listrik Lebih Aman Soal Isu BBM Pertalite Akan Dihapus, Pertamina Patra Niaga: Masyarakat Tak Perlu Khawatir Toyota Veloz 2024, Mobil Keluarga yang Jadi Musuh SPBU karena Irit Bahan Bakar Suzuki Motor Corporation Memperkuat Posisi Global dengan Peningkatan Produksi dan Penjualan