Ibnu Sambodo Tanggapi Yudhistira Berkaki Dua di Kawasaki dan Honda, Mau Ikut?

Selasa, 15/11/2016 21:14 WIB

mobilinanews (Yogyakarta) - Kabar H. A. Yudhistira akan jadi mentor Haji Rihan Variza Racing Team (HRVRT) bisa berbuntut panjang. Ini terkait dengan posisi Yudhistira di tim Kawasaki KYT Manual Tech. Bisa terjadi konflik kepentingan.

Yudhistira sendiri sudah siap menjalankan tugasnya di HRVRT. “Nggak ada masalah, apalagi ribet. Karena saya menjalaninya dengan semangat dan hobi,” bilang pembalap asal Kalimantan Selatan itu.

Tapi, Ibnu Sambodo mengaku belum paham soal kegiatan ganda Yudhistira. “Saya belum tau secara detil,” buka pemilik tim Kawasaki KYT Manual Tech itu.

Yang jelas, Ibnu sadar itu bisa mengganggu kegiatan tim. Sebab Yudhistira adalah joki supersport timnya, yang pastinya punya jadwal padat. Makanya, Ibnu punya tuntutan pada Yudhis. “Sebagai pembalap di tim kami, tentunya ada kewajiban yang jadi prioritas,” tegas pemilik tim yang juga mekanik itu.

Nah, ini artinya Yudhis cuma boleh mementori rider HRVRT ketika tidak ada jadwal bersamaan dengan tim Kawasaki KYT Manual Tech. “Kalau posisi Yudhis sebagai mentor HRVRT, saat IRS, ya tidak bisa jadi mentor,” pasti Ibnu lagi,

Yang menarik, HRVRT akan menggunakan Honda, dan berniat turun di kejurnas Indospeed Race Series kelas sport 250cc. Event dan kelas yang juga diikuti tim Kawasaki asuhan Ibnu itu. Nggak khawatir bakal ada bocoran antar-tim?

“Kalau itu sih nggak akan terjadi apa-apa. Karena tidak ada rahasia di tim ini. Toh di kejurnas semua ada regulasinya. Dan ini bukan motor prototipe,” santai mekanik yang akrab dipanggil Pakdhe itu.

Tapi, gimana ceritanya, kalau diawali dari mentor, lalu Yudhistira pindah ke tim Honda?! “Kalau saya sih, ke tim mana aja mau! Asal, cocok program balapnya,” santai pemakai nomor motor 33 itu.

Nah lho! Apa Ibnu Sambodo dan tim Manual Tech juga mau boyongan ke Honda? Hanya Pakdhe yang tau. (Aries Susanto)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine