Oli Asal Amerika Kembali Eksis di Indonesia Dengan Teknologi Canggih

Jum'at, 18/11/2016 11:34 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Mungkin sebagian masyarakat tanah air belum pernah mendengar nama Bardahl. Tapi bagi kalangan otomotif nama Bardahl sudah cukup familiar. Sebagai informasi, Bardahl adalah pelumas buatan Amerika yang telah ada sejak tahun 1939 dan cukup terkenal di dunia industri otomotif. 

Produk Bardahl telah dijual diberbagai negara salah satunya Indonesia namun 40 tahun yang lalu. Kini pelumas yang bermarkas di Seatle, Washington D.C itu kembali ke tanah air dengan kantor representatif dari Bardahl Asia Pacific. LTD. PTE yakni PT Anugerah Lubricant Indonesia sebagai prinsipil untuk Bradahl Indonesia.

Berdasarkan keterangan yang didapat, pelumas Bardahl adalah satu-satunya produk yang dihasilkan dengan bentuk aditif dari molekul C60 (Carbon 60) dimana yang menjadi teknologi canggih pelumas. Molekul ini berbentuk seperti bola (Fullerene) yang merupakan skala berukuran 1/100 mikron yang dikategorikan sebagai nanoteknologi yang dapat menembus pori-pori mikroskopis dan meresap di permukaan logam serta memberikan perlindungan unggul pada mesin.

"Oli Bardahl ini akan sangat bermanfaat untuk masyarakat Indonesia yang beriklim tropis. Karena molekul C60 terbukti lebih baik menahan suhu tinggi dibandingkan pelumas tradional. Sekaligus dapat meningkatkan tenaga mesin dan bisa mengurangi gesekan pada mesin sehingga dapat mengurangi biaya pemeliharaan bagi para konsumen," ujar Eric H. Fletcher, CEO & Owner Bardahl Asia Pacific di kawasan Taman Ria Senayan, Jakarta, Kamis (17/11/2016).

Rencananya pelumas Bardahl ini akan dijual ke seluruh pelosok Indonesia mulai tahun depan. "Tahun depan kami akan ada 20 distributor resmi yang menjual oli Bardahl di Indonesia dan itu akan terus bertambah. Semoga kita akan kembali eksis seperti 40 tahun yang lalu di Indonesia," ujar Syafrian Effendi, Direktur PT anugrah lubricants Indonesia.

Tidak hanya pelumas untuk kendaraan bensin dan diesel saja, Bardahl juga hadir dengan berbagai jenis seperti tranmission and gear oils, coolant and brake fluids, fuel additives, engine cleaners, radiator additves serta masih banyak lagi. (Zhein)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman