Klub Otomotif Berharap Fachrul Sarman Bisa Menjadikan IMI Jabar Lebih Baik

Jum'at, 18/11/2016 21:30 WIB

mobilinanews (Bandung) -  Mengambil tempat di Holiday Inn, jalan Juanda Bandung, Jawa Barat, Jumat  (18/11) sejak siang hingga petang berlangsung Silaturahmi dan Temu Akrab 58 klub otomotif Jawa Barat dengan jajaran perwira menengah yang mewakili Pangdam III Siliwangi dan Dirlantas Polda Jawa Barat yang mewakili Kapolda Jawa Barat bersama bakal calon Ketum IMI Jabar, Fachrul Sarman.

Momen keakraban yang digagas Fachrul Sarman  ini digelar dalam rangka mendekatkan dan melakukan komunikasi yang konstruktif antara klub-klub otomotif Jawa Barat dengan jajaran aparat untuk pembinaan dan perkembangan kegiatan otomotif di periode mendatang.  
Maka itu, tidak ada ungkapan visi misi oleh Fachrul Sarman dan acara digiring interaktif  untuk mendapatkan solusi terbaik berbagai hal diantaranya perizinan penyelenggaraan event dari pihak TNI dan kepolisian. Karena selama ini yang dianggap kurang di Jabar.

"Ikatan dan komunikasi harus dijalin erat dengan semua klub otomotif khususnya di Jawa Barat.  Banyak yang bisa kita sinergikan ke depan dengan semua kegiatan klub yang ada kaitannya dengan program Kodam di masa mendatang.  Salam dari Pangdam untuk semua yang hadir di sini, beliau berhalangan hadir karena terkena demam berdarah, " ujar Kolonel TNI Yudi Zanibar dalam sambutannya yang mendapat aplaus dari klub yang hadir.

Sementara itu, Kombes Sugihardi selaku Dirlantas Polda Jawa Barat juga menyampaikan beberapa hal terkait kegiatan otomotif  baik yang menyangkut olahraga prestasi, lalu lintas hingga wisata.

"Polda Jabar selalu terbuka dan siap menjalin kerjasama dengan semua bidang yang digiatkan oleh organisasi seperti IMI ini. Apa  un yang punya rel di kegiatan otomotif.  Seperti yang diungkapkan sebelumnya, kami sangat mendukung agar hubungan bisa semakin erat ke depan dan yang penting dijalin komunikasi yang baik,” kata Kombes Sugihardi yang mewakili Kapolda yang mendadak dipanggil Kapolri ke Jakarta.

Di akhir acara dilakukan penyerahan Apreciation Awards untuk Pangdam III Siliwangi, Kapolda Jabar dan Pangdiv I Kostrad dari 58 klub klub yang hadir,  memang terasa meriah, sangat komunitatif  dan interaktif dengan dipandu MC kondang, Pudjo dari RRI Pro2 Bandung.

Yang istimewa yakni hadirnya 24 media lokal dan nasional dari Jakarta beramai-ramai meliput acara kegiatan yang terbilang langka dilakukan para pelaku otomotif aktif  seperti ini.

Fachrul Sarman selaku penggagas acara banyak mendapat pertanyaan dari berbagai permasalahan yang membelit IMI Jabar dari klub-klub yang hadir. Karena selama ini merasa aspirasi mereka tidak didengar oleh Ketum IMI Jabar.

“Sudah bayar rekomendasi bikin event mahal, susah pula keluar izinnya dari Pengprov IMI Jabar. Kami berharap di tangan Pak Fachrul Sarman kelak sebagai ketum IMI Jawa Barat, kondisi ini bisa diatasi. Dan kami yakin akan menjadi lebih baik,” ujar Dadang dari klub Suzuki Jimny.

Sementara itu, Fachrul Sarman yang seorang offroader nasional dan penyelenggara event dari Cakra Racing Project merespon positif berbagai keluhan baik dari komunitas roda dua dan roda empat.  

 "Klub sangat kritis dan akan menjadi tantangan buat saya dan tim kelak jika terpilih sebagai ketum IMI Jabar. Saya juga pebalap dan penyelenggara event, jadi merasakan hal yang sama juga dengan kawan-kawan klub lainnya,” ungkap Fachrul yang mencoba untuk tidak melakukan kampanye di ajang silaturahmi itu.

Pria yang sukses menggelar event balap dengan menggandeng pihak TNI dan polisi di Jabar ini menyatakan akan ada momen lain yang dikemas bersama tim untuk pertemuan selanjutnya.

“Nanti ada waktunya tersendiri untuk kampanye. Terima kasih atas atensi, dukungan dan  kehadiran  teman-teman klub. Saya optimis pada kesempatan selanjutnya yang hadir bisa sampai dua kali lipat dari ini. Insyallah," ujar Fachrul  sesi foto bersama pejabat dari Kodam Siliwangi, Polda dan seluruh klub yang hadir. (budsan)

 

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!