Honda Prospect Motor Sumbang Honda Brio Dan Engine Simulator Kepada SMK di Karawang

Kamis, 24/11/2016 14:47 WIB

mobilinanews (Karawang) - Selain menggelar aksi kemanusiaan dengan donor darah, PT Honda Prospect Motor (HPM) juga melakukan kegiatan sosial di bidang pendidikan.

Masih dalam program yang sama yakni "Honda For Indonesia"  untuk aksi sosial di bidang pendidikan, HPM mengusung tema "Technologi For Society" dengan memberikan 1 unit mobil Honda Brio dan mesin pertanian (Engine Stimulator).

Pemberian secara simbolis tersebut diserahkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang yang diterima oleh H. Ramon Wibaleksana, Asst. Adm. Setda Kabupaten Karawang di pabrik Honda Prospect Motor, Karawang, Jawa Barat, Kamis  (24/11).

"Ini merupakan bagian dari kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan untuk masyarakat Indonesia. Kami berharap kegiatan Honda For Indonesia ini dapat bermanfaat bagi warga kabupaten Karawang serta masyarakat Indonesia secara luas," ujar Jonfis Fandy, Dir. Pemasaran & Purna jual PT HPM usai penyerahan program pendidikan Honda For Indonesia.

Nantinya untuk 1 unit Honda Brio akan digunakan sebagai sarana pendidikan di Balai Latihan Kerja Kabupaten Karawang, sementara 1 set mesin peraga beserta seperangkat alat kerja (set tools) akan disumbangkan ke SMK Negeri 1 Tirtajaya Karawang.

Tidak sampai disitu saja, HPM juga memberikan pelatihan kepada guru-guru terkait di SMKN 1 Tirtajaya sebagai bentuk transfer ilmu pengetahuan, khusunya teknologi Honda kepada guru pengajar dan para siswa.

Sebagai catatan, PT HPM telah melakukan kegiatan sumbangan mesin untuk pendidikan di beberapa sekolah kejuruan kawasan Karawang  sejak tahun 2004. Selain itu, Honda juga telah melakukan sumbangan sarana pendidikan serupa, hingga membuka kelas khusus teknisi otomotif di berbagai sekolah kejuruan di berbagai daerah Indonesia sejak tahun 2000. (Zhein)

 

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine