`Guruku Inspirasiku` FIFGROUP Sambut Hari Guru Nasional

Sabtu, 26/11/2016 20:02 WIB

mobilinanews (Yogyakarta) - Hari Guru Nasional yang jatuh persis tanggal 25 November setiap tahunnya menjadi hari spesial bagi kalangan guru-guru dan tenaga pengajar di seluruh Indonesia. Memanfaatkan momentum ini, PT Federal International Finance (FIFGROUP) menggelar pelatihan guru yang melibatkan sebanyak 200 guru SMA dan SMK se-Yogyakarta.

Mereka berkumpul di SMKN 4 Yogyakarta dan dibekali pengetahuan tentang software serta aplikasi pembuatan animasi drawing, salah satu materi yang dibutuhkan oleh guru-guru di wilayah Yogyakarta.

Perayaan Hari Guru Nasional ini dibuka langsung oleh Direktur FIFGRUOP, Indra Gunawan yang dalam sambutannya menegaskan kembali komitmen mereka untuk turut serta dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa melalui berbagai kegiatan CSR FIFGROUP Peduli.

“Secara rutin, kami mengadakan kegiatan pelatihan guru di berbagai kota di Tanah Air karena kami meyakini apabila kuailtas dan kesejahteraan gurunya bagus, maka kualitas generasi muda yang dihasilkan pun juga pasti akan bagus,” tutur Indra.

Masih dalam perayaan Hari Guru Nasional, FIFGROUP juga meluncurkan sebuah video inspirasi berlatar belakang kisah nyata salah seorang guru di Yogyakarta. Video yang berdurasi sekitar 4 menit ini bercerita mengenai kisah hidup seorang guru dan kepeduliannya yang begitu besar kepada sesama walupun hidup beliau bukan juga yang berlebihan.

“Sosok guru itu sebenarnya adalah sosok yang sangat familiar dalam hidup kita. Namun tidak banyak yang benar-benar mengetahui pengorbanan yang telah diberikan oleh guru dalam mendidik para siswanya. Oleh karena itu, melalui video ini kami hendak menceritakan kisah nyata salah seorang guru yang menurut kami sangat inspiratif,” ajak Indra.

FIFGROUP juga memberikan tantangan kepada netizen untuk terlibat langsung dalam mengumpulkan donasi dengan merespon serta membagikan video tersebut 100.000 kali share, maka secara tidak langsung sudah membantu mengumpulkan Rp 50 juta bagi guru di wilayah pra sejahtera melalui FIFGROUP.
 
Apresiasi FIFGROUP di Hari Guru Nasional tidak akan hanya berhenti sampai disitu, karena rencananya apresiasi serupa akan diberikan kepada guru-guru di Serang, Banten. (Zie)

Keyword : fifastrafifgroup

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine