Sah, Nico Rosberg Menjadi Juara Dunia F1 2016 !

Minggu, 27/11/2016 23:11 WIB

mobilinanews (Abu Dhabi)  - Pebalap Mercedes, Nico Rosberg akhirnya memboyong titel juara Formula 1 musim 2016. Itu setelah dia berhasil finish kedua di GP Yas Marina, Abu Dhabi, Minggu (27/11) malam.

Rosberg  memang difavoritkan bakal menyegel gelar juara di Abu Dhabi. Pasalnya, pebalap asal Jerman ini hanya perlu finish di tiga besar untuk memastikan gelar juara dunia untuk kali pertamanya.

Dengan pencapaian ini, Rosberg mengalahkan rekan setimnya Lewis Hamilton. Rosberg pun menjadi pembalap ke-33 yang juara dengan 9 kemenangan, 16 podium.

Dalam balapan ini, Rosberg bersaing ketat dengan Hamilton. Ya, pebalap asal Inggris itu  masih berpeluang juara dunia andai Rosberg gagal finish di tiga besar dan Hamilton juara pertama.

Namun harapan Hamilton sirna. Pebalap Inggris itu harus rela gelar juara dunia melayang ke tangan Rosberg meski ia sendiri keluar sebagai juara dalam balapan di sirkuit Yas Marina ini.

Hamilton dan Rosberg sama-sama tancap gas sejak awal lomba. Namun perebutan gelar juara antara keduanya sempat diganggu Max Verstappen dan Sebastian Vettel.  Kedua pebalap itu coba mendongkel Rosberg dan Hamilton dari posisi satu dan dua.

Akan tetapi, gelar juara dunia F1 tak dapat dielakkan jatuh ke tangan Rosberg. Pebalap tersebut juara dunia usai memeroleh total 385 poin, unggul 5 poin dari Hamilton.

Di sisi lain, Ferrari hanya mampu menempatkan Sebastian Vettel di jajaran 5 besar. Vettel menempati peringkat keempat dengan 212 poin.

Dan sejatinya F1 tahun ini kurang menarik. Itu akibat dominasi Mercedes sebagai konstruktor dan pebalap. Apakah tahun depan akan ada sesuatu yang baru?  Mari kita tunggu saja. (budsan)

 

TERKINI
Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Menandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine Presiden Jokowi Puji Pameran PEVS 2024 dan Berkeliling Diberbagai Jenis Kendaran Listrik PEVS 2024, Ajang Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia