Wuih, Akheela Chandra Dewanto Raih Podium 2 Dan Mencetak Waktu Tercepat di Gokart Macau

Minggu, 11/12/2016 22:20 WIB

mobilinanews (Macau) – Prestasi mengkilap diukir pegokart Akheela Chandra Dewanto di 2016 Macau International Kart Grand Prix di Kartodromo de Coloane, Macau, Minggu (11/12). Akheel meraih podium 2 kelas Junior x39 dan Junior Open.

Boleh dibilang, ini prestasi sensasional. Pasalnya, Akheel merupakan pegokart yang naik kelas junior karena overweight. Padahal usianya masih boleh di kelas Mini Rok tahun lalu. Belum lagi, ini adalah penampilan perdananya balap gokart di bekas koloni Portugal itu.

“Balapan yang bagus. Progress sangat cepat dialami Akheel dengan tampilan di Macau kali ini, sejak Heat 1 hingga Heat 3 dengan percaya diri tinggi. Padahal peserta di kelas ini bejibun, 21 pegokart dari berbagai negara,” ujar Ade Satyaningtyas, manajer tim UT Dapur Cokelat kepada mobilinanews.

Yang menggembirakan lagi, Akheel juga mencetak waktu tercepat yang dibuat di babak final dengan 50.112. Keberhasilan yang membahagiakan banyak orang.  

Sekaligus ini menjadi pelipur lara bagi skuad Indonesia. Pasalnya, dari 8 pegokart yang berkiprah di Macau, hanya Akheel yang berhasil naik podium.

7 pegokart lainnya Aditya Wibowo (finish 8), Calvin Wibowo (15), Akmal Assybli (9), Raka (10), Aldi Rizki (16), Senna SN (out) dan Prassetyo Hardja (out).

 Akheel yang didampingi kedua orang tuanya, Okky Dewanto dan Eyie tak bisa menyembunyikan kegembiraannya. “Senang banget om. Pertama berlomba di Macau langsung podium. Ini jadi modal untuk tahun 2017,” ujar Akheel.

Juara pertama di kelas Junior Open ini ditempati Flynn Jacke dan juara ketiga Bianca Bustamamente.

Pastinya, Akheel bakal bersaing ketat nih dengan Rava Mahpud menjadi raja di kelas junior nasional...(budsan)

 

TERKINI
Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak! Hindari Tidur di Mobil Dengan AC Nyala, Hati-Hati Keracunan Gas CO GAC Aion Pakai Chasis Baterai Generasi Ke-3, Buat Mobil Listrik Lebih Aman Soal Isu BBM Pertalite Akan Dihapus, Pertamina Patra Niaga: Masyarakat Tak Perlu Khawatir