Tertutup Peluang Ke F1, Rio Haryanto Akan Bekerja Kantoran Di Solo

Rabu, 04/01/2017 08:33 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Setelah Pascal Wehrlein dipastikan mengisi satu seat yang tersisa, pebalap F1 Indonesia, Rio Haryanto harus gigit jari. Karena tinggal seat di tim itu yang kosong, berharap Rio bisa mengisinya. Namun pilihan akhirnya dijatuhkan kepada mantan team matenya di Manor Racing itu.

Apa penyebab gagalnya Rio Haryanto kembali ke F1 tahun ini? Pertama tentu karena seluruh seat di tim F1 telah terisi. Yang kedua, seperti disampaikan Wianda Pusponegoro, VP Corporate Communication Pertamina Tbk, sampai tenggat waktu yang ditentukan Rio belum juga mendapatkan tim.

“Sebelumnya ada beberapa tim yang kami incar. Namun karena telah melewati deadline belum juga ada kemajuan, ya kami anggap sudah lewat. Tapi, kami tetap akan memberi kesempatan kepada Rio sebagai pebalap terbaik yang dimiliki Indonesia selanjutnya. Lihat saja nanti tahun depan,” ujar Wianda.

Indah Pennywati, sang ibu terus memberi penghiburan kepada Rio. Tidak bisa tampil di F1 karena tidak mendapat seat dan sponsor, Indah berharap putra bungsunya itu tetap mendapat kesempatan di lain waktu.

“Masuk F1 adalah impian semua pebalap, tak terkecuali Rio. Sangat disayangkan kalau kemudian Rio tidak bisa tampil di F1 musim depan. Tapi Rio tak boleh patah semangat,” ujar Indah membesarkan hati Rio.

Indah yakin putranya itu bisa menerima kenyataan ini, kesempatan kembali berlaga di F1 belum berpihak kepadanya. Secara mental, Rio sendiri tidak terlihat sedih.

Sebagai gantinya, Rio bakal mengisi waktu dengan bekerja sebagai pegawai kantoran di perusahaan keluarganya yang bergerak di bidang alat-alat tulis. “Ya tentu kan dia harus ada kegiatan. Rio bisa bantu-bantu bapaknya di kantor,” pungkas Indah.  (budsan)

 

TERKINI
Pengunjung PEVS 2024 Tembus 4.500 Orang, Transaksi Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Menandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine Presiden Jokowi Puji Pameran PEVS 2024 dan Berkeliling Diberbagai Jenis Kendaran Listrik