Pegokart Kakak-Beradik Aditya Dan Calvin Wibowo Fokus di 3 Event Tahun 2017

Sabtu, 14/01/2017 00:55 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Awal tahun 2017, namun cabang gokart menjadi cabang pertama yang menggelar event. Tepatnya, seri pembuka Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup Indonesia pada 22 Januari 2017 di Sentul International Karting Circuit Bogor.

Sebagai penyandang promotor nasional terbaik 2016 versi IMI Award, Eshark Motorsport memang selalu menggelar seri perdana kejurnasnya di Januari. Tujuannya, menyegarkan para pegokart untuk kembali berkonsentrasi ke event yang tahun akan bejibun banyaknya. Terutama di region Asia.

Nah, dua pegokart kakak-beradik Aditya Wibowo dan Calvin Wibowo pun telah mencanangkan tekad untuk berlaga di beberapa ajang balap gokart, baik di dalam maupun luar negeri.

 “Tujuannya, untuk menambah jam terbang. Yang tentu sangat diperlukan pegokart pemula seperti Adit dan Alvin,” ujar Andy Wibowo, ayah dari 2 pegokart belia itu.

Lalu, akan berlaga di event apa saja Adit dan Calvin yang merupakan siswa SD Bakti Mulia Pondok Indah Jakarta Selatan ini?

Menurut Andy, yang utama diikuti tentu event Kejurnas Eshark Rok Cup Indonesia yang digelar 5 seri tahun ini. Lalu, event Rok Cup di Singapura dan Asia Max Challenge yang serinya lebih banyak digelar di Malaysia. Serta seri Asia Karting Open Championship (AKOC).  

“Meski sekolah mendukung penuh, tetapi kami akan berusaha mengatur waktu sebaik-baiknya agar Adit dan Calvin bisa mengikuti berbagai event gokart dengan baik,” lanjut Andy yang juga seorang pebalap serbabisa.

Yang jelas, untuk Kejurnas Eshark Rok Cup Indonesia sudah ada pembagian kelasnya. Aditya yang tahun lalu menjadi juara  nasional kelas Cadet Rok, tahun ini naik kelas Minirok. Sedang sang adik, Calvin fokus kelas Cadet.

“Di samping itu juga agar tidak bentrok di satu kelas antara Adit dan Calvin, dengan adanya pemisahan ini. Latihan rutin dan banyak ikut event, insyaallah keduanya bisa berprestasi terbaik tahun 2017 ini,” pungkas Andy yang seorang pengusaha.

Amin bos Andy.(budi santen)

 

TERKINI
Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya NETA Raih Penghargaan `Favourite Car Brand Launch` Untuk NETA V-II di PEVS 2024 MMKSI Relokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Lebih Lengkap dan Nyaman "King Umar" Pembalap Terbaik Indonesia di TCR Asia Series 2024 Round 1 Sepang Malaysia, Ini Sederet Prestasinya