Dicalonkan Jadi Ketua IMBI Baru, Dirlantas Polda Metro Ermayudi Sumarsono Ingin Satukan Biker Moge

Selasa, 17/01/2017 22:00 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Direktur Lalu-Lintas Polda Metro Jaya yang baru, Kombes Pol H. Ermayudi Sumarsono sepertinya bakal punya tugas tambahan. Baru tiga bulan dilantik, Kombes Ermayudi dinominasikan jadi ketua umum Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI). Dan, jika jadi terpilih dan dilantik, pria yang sempat bertugas di Kalimantan Selatan ini sudah punya program buat biker moge Indonesia.

Sebelumnya, Kombes Ermayudi memang sudah bersiap jika ditugaskan sebagai ketua umum IMBI. Pasalnya, seperti sudah jadi tradisi, ketua umum IMBI dari polisi.

Makanya, jika jadi dipilih idi ketua IMBI, Kombes Ermayudi sudah punya rencana besar . “Sesuai tugas saya di kepolisian, tentunya saya ingin anggota klub motor bisa jadi teladan dalam ketertiban berlalu-lintas,” cetus Kombes Pol Ermayudi ketika ditemui mobilinanews.com di sela-sela istirahatnya di Warung Solo, Kemang ketika tugas mengawal sidang Gubernur Basuki Tjahaya Purnama.

Dirlantas Polda Metro Jaya itu sadar, biker terpilah-pilah dalam banyak golongan dari jenis motornya. Tapi, “Kalau urusan tertib lalu-lintas, harusnya bersatu. Tetap mengedepankan kebersamaan. Soal motor yang dinaiki kan masalah kesukaan. Jiwanya tetap biker,” tukas Pak Kombes Ermayudi.

Untuk itu, Kombes Ermayudi, jika terpilih nanti, berniat menyatukan seluruh biker Indonesia lewat IMBI. “Mungkin tidak dengan touring bersama. Karena pasti akan membuat lalu-lintas macet total. Ha ha ha… Kita bisa kumpul bersama, perwakilannya aja, mungkin,” usulnya.

Toh Kombes Ermayudi berharap ketertiban berlalu-lintas tidak melulu ketika ada sosok polisi di jalan. “Yang penting buat biker itu kelengkapan kendaraan. Itu menyangkut safety. Jangan hanya karena aturan tapi kesadaran lebih penting,” tutupnya.

Setuju, Pak! Paham, ya para Bikers! (Aries Susanto)

TERKINI
Nol Kilometer Indonesia di Kota Sabang Aceh, Menjadi Titik Deklarasi Land Rover Club Palembang Dipimpin Mantan Gubernur Tips Mengemudi Jarak Jauh untuk Mengisi Libur Panjang Kenaikan Isa Al Masih Sumatera Cup Prix 2024 Digelar 5 Seri Makin Gebyar, Sponsor Bertambah dan Jadwal Dijamin Nggak Bergeser Isuzu Skill Competition 2024 untuk Peningkatan Kualifikasi Layanan, Libatkan Sekolah Menengah Kejuruan