Menpora Bentuk Tim Merah Putih Dengan 10 Crosser Tampil di MXGP Pangkalpinang

Rabu, 18/01/2017 08:34 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Pihak Kemenpora membentuk tim Merah Putih berisi 10 crossser Indonesia untuk tampil di kejuaraan dunia motocross MXGP Pangkalpinang, 4-5 Maret 2017.

“Para crosser ini akan menjadi local hero pada MXGP Pangkalpinang nanti. Kami akan menyiapkan mereka agar bisa tampil terbaik untuk membela bendera Merah Putih,” ujar Imam Nahrawi, Menpora saat launching MXGP Pangkalpinang di kantor Kemenpora Senayan Jakarta, Rabu (18/1).

Pihak Kemenpora akan menggelontorkan pendanaan untuk menyiapkan para crosser yang akan tampil di kejuaraan dunia itu melalui jalur wild card.

Ke-10 crosser itu yakni Andre Sondakh (Sulut), Yosua Pattipi (Papua), M Arjun Wicaksana (Jateng), Ivan Harry Nugroho (Jateng), Asep Lukman (Jateng), Aldi Lazaroni (DIY), Mario Salontahe (Sulut), Rizky Haka (Jatim) dan 2 crosser wanita yaitu Sheva Anella Ardiansyah (DIY) dan Suci Mulyani (Jatim).

Mereka telah disetujui Sadikin Aksa selaku Ketum PP IMI. Saat ini, setiap crosser tengah diajukan kepada ketua Pengprov IMI masing-masing guna penerbitan FIM Rider Licence untuk tampil di MXGP melalui PP IMI. (budsan)

 

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine