Maverick Vinales ke Indonesia Januari ini, Tapi Tanpa Valentino Rossi

Kamis, 19/01/2017 11:36 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Fans Maverick Vinales kudu bersiap-siap, nih! Sebab, kabarnya pembalap MotoGP Movistar Yamaha itu akan ke Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu depan. Hal itu terkait peluncuran motor baru yang akan dilakukan oleh PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Top Gun, julukan pembalap berbakat asal Spanyol itu, akan hadir di Sirkuit Internasional Sentul pada Senin 23 Januari 2017. Vinales adalah pembalap muda paling berbakat di MotoGP saat ini. Di musim keduanya tampil di kelas utama, ia sudah mencicipi podium teratas dan finis keempat di klasemen akhir.

Sayangnya, kehadiran Vinales tidak akan ditemani oleh The Doctor, Valentino Rossi. Soal absennya Rossi di acara tersebut, GM Aftersales Division PT. YIMM Muhammad Abidin mengungkapkan bahwa Rossi saat ini sedang fokus mempersiapkan diri untuk musim MotoGP 2017. "Rossi kayaknya sedang fokus pada balapan. Sebenarnya pada tahun-tahun sebelumnya juga begitu, dia ingin stay focus," ungkap Abidin.

Abidin menjelaskan lebih lanjut, Rossi termasuk pembalap yang serius dalam menyiapkan sesuatu, apalagi MotoGP. Bahkan sebenarnya pria berusia 37 tahun itu cenderung tidak menyukai keramaian seperti ini.

"Rossi sebenarnya enggak suka dengan keramaian seperti ini, dia ingin fokus saja. Kalau Vinales itu kan masih muda dan dia berbakat juga," ungkapnya. Sebelumnya Rossi sempat menghadiri peluncuran motor sport Yamaha Xabre di Nusa Dua, Bali, tahun lalu. Saat itu acara berlangsung untuk kalangan terbatas, termasuk kalangan para penggemar pria berjuluk `The Doctor` itu.

Gantian nih, tahun lalu Rossi, sekarang giliran Vinales yang ke Indonesia. Salute buat Yamaha Indonesia. (Zhein)

TERKINI
Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Menandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine Presiden Jokowi Puji Pameran PEVS 2024 dan Berkeliling Diberbagai Jenis Kendaran Listrik PEVS 2024, Ajang Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia