Gokart : Berangkat dari Solo, Respon Motorsport Ingin Go Internasional

Kamis, 26/01/2017 08:50 WIB

mobilinanews (Sentul) - Kejuaraan nasional gokart bertajuk Eshark Rok Cup Indonesia 2017 menghadirkan beragam kejutan. Salah satunya adalah keikutsertaan tim baru yaitu Respon Motorsport. Tim yang berasal dari Solo, Jawa Tengah ini mengaku siap mengejar prestasi di kancah nasional bahkan di level internasional.

"Respon motorsport lebih mengutamakan talenta daerah yang memang menyukai olahraga gokart. Kami berharap keberadaan tim Respon Motorsport ini kedepannya bisa memunculkan bibit baru dari daerah sekaligus membuat kejuaraan gokart lebih semarak,” kata Dicky Setiawan, owner tim Respon Motorsport.

Selain itu, Dicky yang juga pernah menjadi trainer pegokart nasional Kezia Santoso dan Keanon Santoso menjelaskan pihaknya juga telah memiliki program seperti jenjang pembalap, pengembangan skill, hingga tampil di kejuaraan internasional.

"Saya sudah punya beberapa planing, saat ini yang paling utama adalah rutinitas latihan. Sekarang kita fokus di ajang nasional dulu nanti seiring berjalannya waktu kita akan tes di event internasional. Saya belum bisa sebutkan tapi hal itu sudah masuk di program kita," sambung Dicky.

Respon Motorsport sementara ini diperkuat oleh 3 formasi pegokart yang tampil di masing-masing kelas berbeda.

 Celine Chava Kinetama turun di kelas Cadet Rok dan berhasil meraih runner up kategori Newbie, kemudian di kelas Senior Rok ada Diptya Oktadewa yang keluar sebagai juara di kategori Non Seeded, serta M Rasya Fawwas yang tampil di kelas Mini Rok dan sukses menempati podium ke-5 di Eshark Rok Cup 2017 seri 1, Minggu (21/1) akhir pekan kemarin.

Mari kita tunggu kiprah para jagoan tetangganya Rio Haryanto ini. (adri prima)

 

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman