Wow...James Sumendap Geser Ronny Eman Dalam Musprovlub IMI Sulawesi Utara

Jum'at, 27/01/2017 14:24 WIB

mobilinanews (Sulut) – Terkesan mendadak, Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (Pengprov IMI) Sulawesi Utara menggelar Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) pada Kamis (26/1) malam di Tombatu Ratahan, Kabupaten Minahasa Tenggara.

 

Ronny Eman, Ketum Pengprov IMI Sulut yang terpilih dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) IMI Sulut pada 17 Desember 2016 digeser James Sumendap. Nah lho!

"Iya, semalam ada Muslub IMI Sulut di Kabupaten Mitra," ujar Christian Egam yang baru ditunjuk menjadi Sekretaris Pengprov IMI Sulut periode 2016-2020. Menurut Egam, sebenarnya Ronny Eman dari awal maunya James Sumendap jadi Ketum agar IMI Sulut agar ada nuansa baru.

Sebagai info, Ronny Eman tak asing lagi di kalangan otomotif Sulawesi Utara. Selama dua periode menjadi Ketum Pengprov IMI Sulut, tahun 2000-2004 dan 2004-2008. Lalu sesuai regulasi, tak bisa maju lagi periode 2008-2012 karena sudah kali menjabat jabatan tersebut. Tapi, kembali terpilih 2012-2016. Bahkan ditetapkan lagi saat Musprov akhir Desember 2016 untuk periode 4 tahun ke depan. Walah!

Sedangkan James Sumendap adalah Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) periode 2013-2017. "Beliau paling tinggi atensinya terhadap kegiatan otomotif saat ini di Sulawesi Utara," ungkap Dontry Jim Wongkaren dari JS Racing Team. Bupati Mitra kelahiran 4 Januari 1969 ini dikenal juga seorang penggila speed offroad.

Dalam Musprovlub, James Sumendap terpilih secara aklamasi. Lalu Ronny Eman “turun” jadi Ketua Harian. Christian Egam sebagai Sekretaris dan Tony Lasut dipercaya Bendahara. Hasil Musprovlub ini juga sudah diketahui Jeffrey JP, Sekjen PP IMI.

"Positifnya bahwa Ronny Eman masih tetap dipercaya oleh klub otomotif di Sulut. Hanya saja sekaligus menunjukkan belum terjadi proses kaderisasi dari generasi berikutnya. Hal tersebut harus menjadi program penting dari IMI Sulut untuk pengkaderan," pungkas Jeffrey JP. (BangVe)

 

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!