2 Minggu di Jim Holley Motocross Training Amerika, Posisi Riding Sheva Anella Makin Sempurna

Sabtu, 28/01/2017 21:18 WIB

mobilinanews (California) - Kemampuan Sheva Anella Ardiansyah menggaruk tanah makin meningkat. Setelah dua minggu digeber latihan di Motocross Training Camp punya Jim Holley di California, ada posisi riding Sheva di atas motor special engine makin mumpuni.

Sheva sejak 16 Januari lalu berlatih bersama legenda motocross Amerika. Ditemani sang ayah, Irwan Ardiansyah, cewek kelahiran 6 Juli 2010 itu masih akan berlatih hingga 15 Pebruari nanti. Jelasnya, intip deh : ardiansyah-serap-ilmu-melatih-jim-holley/">Sheva Anella Asah Teknik Motocross Di Amerika, Irwan Ardiansyah Serap Ilmu Melatih Jim Holley

“Ini memang program untuk meningkatkan skil Sheva. Karena di Indonesia, tidak ada pelatih khusus crosser perempuan. Dan juga, buat saya, sekalian belajar cara melatih motocross,” ungkap Dian, sapaan Irwan Ardiansyah.

Tujuan utama Dian adalah menyerap teknik terbaru dalam menikung dan jumping. “Utamanya, ya posisi badan saat menikung, berm atau chamber dan jumping. Jim Holley punya teknik paling baru supaya menikung lebih sempurna. Bisa lebih cepat dan tidak capek,” papar Dian.

Dian hanya bisa mengungkap sedikit dari teknik yang didapat Sheva. Tapi, Sheva mengaku banyak hal baru yang didapatnya selama latihan di sirkuit Milestone MX Park. “Saya harus memperbaiki kebiasaan posisi kaki yang selama ini belum bagus. Lalu posisi badan waktu berdiri. Juga gimana posisi tumpuan di tangan saya,” papar Sheva lewat pesan singkat.

Jadi, jelas Jim Holley sangat menekankan pada posisi crosser di atas motor di setiap handicap motocross. Karena, dengan begitu, buka-tutup gas dan pengereman menjadi lebih efisien. Alhasil, crosser bisa melintas lebih cepat tanpa menguras banyak tenaga.

Selain mengatur posisi tubuh di atas motor, Sheva juga diperkenalkan dengan lintasan yang berpasir. “Ini penting buat nambah pengalaman. Lagi pula, di tiap lintasan, cara buka-tutup gasnya berbeda. Juga posisi badannya. Ini juga pelajaran baru buat saya,” ungkap Dian yang akan menularkan ilmu yang didapat dari Jim Holley di Indonesia.

Hmmm…, jadi penasaran. Gimana kira-kira penampilan Sheva nantinya di kejurnas SE65 2017?! Jangan-jangan malah bisa menantang di kelas SE85! (Aries Susanto)

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!